40 Atlet Ikuti Turnamen Paralimpic se-Rohul

40 Atlet Ikuti Turnamen Paralimpic se-Rohul
PASIR PANGARAIAN - 40 orang atlet yang tergabung dalam NPC Rokan Hulu mengikuti paralimpic untuk tiga cabang olahraga yakni bulutangkis, tenismeja dan catur.
 
Ketua NPC Kabupaten Rohul, Pius dalam laporannya pada turnamen yang dimulai Senin (30/12/2013) di GOR Fortuna, Pasir Pangaraian mengatakan kejuaraan dilaksanakan selama dua hingga 31 Desember 2013 dengan tujuan mencari bibit-bibit paralimpic untuk mewakili Rohul untuk menghadapi Paperprov di tahun 2014 mendatang.
 
Jika dilihat dari data penyandang cacat di Rohul cukup berpotensi di bidang olahraga, ada sekitar 100 orang atlet namun kendalanya para orang tua tidak mengizinkan anaknya untuk bergabung, karena belum ada keyakinan anak-anaknya mampu untuk diorbitkan di bidang olahraga.
 
''Paralimpic Rohul sudah melakukan pembinaan selama ini dan sudah cukup banyak meraih prestasi, bahkan pada Papernas tahun 2012 lalu dengan raihan 2 emas dan 3 perunggu,'' ujarnya.
 
Pius menghimbau seluruh masyarakat, jika punya anak mengalami. cacat agar bergabung dengan NPC Rohul, sebab sekalipun cacat mereka berpotensi untuk meraih prestasi di tingkat nasional.
 
Di tempat yang sama, Ketua NPC Provinsi Riau Jaya Kusuma mengajak seluruh penyandang cacat agar tidak merasa minder untuk mengembangkan bakatnya karena bagaimanapun orang cacat mempunyai hak yang sama dengan rekan-rekan yang normal.
 
"Kita tidak perlu merasa minder untuk mengembangkan bakat, sebab organ tubuh memang beda akan tetapi kelebihan bakat yang dimiliki harus dibanggakan, kondisi tubuh itu kehendak Allah," ujarnya.
 
Kedepan bagi atlet penyandang cacat agar tetap semangat untuk melakukan latihan di bidangnya masing-masing, dengan slogan tiada hari tanpa latihan untuk meraih prestasi yang gemilang.
 
Bupati Rokan Hulu diwakili Asisten Ekora Drs.H.Syaiful bahri saat membuka turnamen mengatakan, pihaknya sangat bangga melihat semangat paralimpic untuk mengikuti turnamen ini, meskipun mereka memiliki kekurangan, namun tetap bersemangat untuk mengikutinya. ''Kita akan tetap memberikan support untuk kemajuan kegiatan paralimpicdi Rohul, sehingga kedepan akan berkumpul paralimpian-paralimpian di NPC Rohul,'' ujar Sayiful. dilansir goriau.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index