Riau

Diguyur Hujan Seharian, Kota Pekanbaru Tergenang Banjir

PEKANBARU-Hujan yang mengguyur kota Pekanbaru sejak Minggu pagi (29/12/2013), membuat jalanan di kota Pekanbaru tergenang air. Beberapa titik, seperti Jalan Soekarno Hatta di dekat showroom Honda Soekarno-Hatta dan di beberapa titik lainnya hingga Minggu sore masih terendam air.
 
Dari pantauan, genangan air disebabkan drainase tidak mampu menampung debit air dengan maksimal. Hal serupa juga terjadi di Jalan Arifin Achmad, tepat di depan Wisma PAN.
 
Di lokasi ini, genangan air terlihat cukup tinggi sehingga memperlambat laju kendaraan yang lewat. Meski terjadi penumpukan kendaraan di tengah genangan air sepanjang 200 meter itu, namun tidak menyebabkan kemacetan berarti.
 
Tidak hanya jalanan protokol di Kota Pekanbaru saja yang tergenang air, namun genangan air juga merendam badan Jalan di kelurahan Tangkerang Tengah, tepatnya di depan Puskesmas Garuda.
 
Putra (25) warga setempat mengakui beberapa titik di Jalan Garuda ini selalu menjadi langganan banjir. Katanya, penyebab genangan air ini karena drainase dan tumpukan sampah.
 
"Ya, disini selalu banjir. Parit yang ada di sini kiri dan kanan air tidak mampu menampung air hujan," imbuhnya. 
 
Masalah banjir ini adalah Pekerjaan Rumah (PR) Pemko Pekanbaru yang entah kapan akan tuntasnya. Masyarakat telah berulang kali mengeluhkan ini dari waktu ke waktu.(rep05/hrc)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]