Komisi I DPRD Meranti Siap Kawal Dana Pembentukan BNK

 Komisi I DPRD Meranti Siap Kawal Dana Pembentukan BNK
SELATPANJANG - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti mengaku prihatin dengan tingginya angka pengguna narkotika di daerah ini. Oleh karena itu, untuk tahun anggaran 2014 mendatang, Komisi I siap mengawal penganggaran dana pembentukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK).
 
Seperti disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi, kemarin di Selatpanjang, menurutnya, salah satu tugas pokok Kepolisian yakni memberantas peredaran narkotika di daerah ini, akan sangat terbantu dengan adanya koordinasi bersama lembaga khusus seperti BNK.
 
“Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti sangat mendukung pembentukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di daerah ini. Sebagai bentuk dukungan, kami siap membantu mengawal di DPRD agar dukungan anggaran untuk pembentukan dan operasional BNK bisa dilakukan,” kata Dedi Putra.
 
Ia mengatakan, dengan adanya BNK di Kepulauan Meranti, diharapkan mampu menekan angka pengguna dan membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan bahaya narkotika dan obat obatan terlarang. Bahkan Dedi menilai kehadiran BNK sangat penting di wilayah berpulau ini, sebab diindikasi kuat menjadi lalu lintas narkoba dari negara luar ke wilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya.
 
“Jika Kepolisian melakukan penindakan kepada pengedar narkoba, maka melalui BNK nantinya bisa memberikan pemahaman dan pembinaan kepada pemakai atau pengguna yang sudah terlanjur terjebak dalam penggunaan narkoba itu. Dengan demikian, pemberantasan narkoba bisa lebih maksimal dilakukan,” kata Dedi Putra.
 
Ia juga mengaku dirinya bersama anggota Komisi I lainnya yang membidangi persoalan hukum akan mendukung di lembaga legislatif. Baik melalui dukungan anggaran, maupun dukungan lainnya yang dibutuhkan agar pembentukan BNK bisa dilakukan segera di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Senada dengan Dedi, Pauzi SE, Sekretaris Komisi I DPRD Kepulauan Meranti menginginkan pembentukan BNK tersebut dapat dimulai sejak saat ini. Ia berharap setelah kepengurusan di bentuk, segera dilakukan pengusulan anggaran kepada Pemkab Kepulauan Meranti yang ditembuskan juga ke DPRD.
 
“Kita siap membantu mengawal di DPRD agar dukungan anggaran untuk operasional BNK bisa dilakukan. Ini penting, karena daerah kita banyak terjadi penyalahgunaan dari jumlah pengungkapan yang sudah dilakukan. Jika tidak kita yang peduli atas generasi kita, siapa lagi,” sebut Pauzi. (sas/rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index