Teknologi Informasi Pengaruhi Kenakalan Remaja di Siak

 Teknologi Informasi Pengaruhi Kenakalan Remaja di Siak
SIAK -Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Siak, sekaligus sebagai Wakil Bupati Siak, Drs.H.Alfedri M.Si, menghawatirkan terhadap fenomena kenakalan remaja yang terjadi ditengah-tengah masyarakat saat ini.
 
Pasalnya pada era globalisasi yang terus berkembang dan maju saat ini, arus informasi yang semakin canggih, dan masuknya budaya barat, tidak sedikit kalangan remaja kita, justru terjerumus kepada pergaulan dan tingkah laku yang sangat pantas untuk dikhawatirkan, sebut saja seperti penyalahgunaan obat-obatan terlarang narkoba, minuman keras, ngelem dan hal-hal negatif lainnya, hal ini, sangat berpengaruhi sekali terhadap kehidupan remaja dan generasi muda saat ini.
 
Demikian dikatakan oleh  Ketua Badan Narkotika Kabupaten Siak Drs.H.Alfedri,M.Si saat melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba disejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Siak kemarin.
 
Menurut Alfedri, munculnya sejumlah kasus bagi kalangan generasi muda, sebagaimana yang telah disebutkan diatas, hal tersebut, selain masuknya faktor pengaruh budaya barat, hal lain adalah makin bagusnya arus informasi dan dunia teknologi yang berlangsung ditengah-tengah masyarakat, akibatnya sangat mudah generasi muda kita terpengaruh dengan hal tersebut, lihat saja dari sejumlah fakta yang telah terjadi seperti, kasus asusila, yang terjadi pada anak usia sekolah.
 
Tak hanya itu, kasus narkoba juga ikut menjadi dekadensi moral yang terus menjarah nilai-nilai agama pada kalangan remaja.
 
Kata Alfedri, dari kejadian tersebut "Ini adalah fenomena sosial yang terjadi ditengah-tengah remaja pada saat ini, untuk itu sangat pantas sekali guna kita khawatirkan, dan ia harus mendapat perhatian serius dari setiap kalangan. Belum lagi soal Narkoba, karena hampir setiap bulan selalu ada kasus narkoba ini terjadi," ungkap Alfedri menerangkan.
Dipaparkan Alfedri, Hal ini terjadi, tak terlepas dari yang ditimbulkan oleh dekadensi moral ditengah-tengah remaja. Tak dapat dipungkiri, ia juga disebabkan oleh proses globalisasi dari peningkatan teknologi informasi yang terjadi saat ini. Untuk mengatasi fenomena tersebut, kekuatan agama dan iman yang kuat menjadi senjata ampuh untuk menangkisnya, perbanyaklah melakukan ibadah kepada Allah SWT.
 
"Oleh karenanya, apapun yang kita lakukan harus mengikuti tuntunan agama, sebab dengan mengikuti aturan agama, Insya Allah, kita akan bisa selamat, baik hidup didunia maupun diakhirat. Dan negeri kita bisa menjadi negeri yang baldatun thayibatul warrabbul ghofur. ujar Alfedri.(fendi)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index