Politik

Inilah Nama-nama Capres yang Ditolak Publik

Jakarta-Tidak hanya merilis nama-nama yang dianggap bisa menandingi sepak terjang Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 mendatang, Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia juga merilis puluhan nama calon presiden yang ditolak publik sesuai survei para pakar.
 
Menurut Ketua Laboratorium Psikologi Politik UI Hamdi Muluk, kebanyakan para capres yang ditolak publik itu berasal dari kalangan orang lama dan tua.
 
"Prabowo Subianto, Rhoma Irama dan Aburizal Bakrie merupakan tiga besar Capres yang ditolak," kata Hamdi ketika memaparkan hasil Survei Opinion Leader bertajuk "Mencari Lawan Jokowi" di Hotel Morrisey, Jakarta, Minggu (29/12/2013).
 
Setelah itu, kata Hamdi, Megawati Soekarnoputri (7 persen), Pramono Edhi (3 persen(, Wiranto (3 persen) dan ada 31 persen yang menyebut nama-nama lain.
 
Menurut Hamdi, ada tren penolakan publik terhadap tokoh-tokoh lama, khususnya yang dianggap bermasalah dalam integritas. "Prestasi masa lalu tidak mengesankan dan tidak lagi jadi inspirasi bagi Indonesia," kata Hamdi. (rep05)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]