OLahraga

Brendan Rodgers: Luis Suarez Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

London - Jika melihat penampilan para pemain saat ini, maka penyerang Liverpool Luis Suarez adalah pemain terbaik di dunia. Pendapat itu disampaikan pelatih Liverpool Brendan Rodgers.
 
Subyektif? Bisa jadi. Namun Rodgers menyampaikan pendapatnya berdasarkan fakta. Suarez, penyerang asal Uruguay, sepanjang musim ini sudah mengemas 19 gol. Jumlah ini dibuat pemain berusia 26 tahun itu dalam 12 pertandingan Liga Primer Inggris. Terakhir, Suarez mencetak dua gol saat The Reds menundukkan Cardiff, 3-1, Sabtu, 21 Desember 2013.
 
Penampilan apik Suarez, ditambah cederanya pemain Barcelona Lionel Messi dan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo, membuat Suarez dipuji sebagai pemain terbaik saat ini, seperti yang disampaikan kapten Liverpool, Steven Gerrard.
 
"Seratus persen. Saya pikir tak perlu dipertanyakan," kata Rodgers menanggapi pernyataan Gerrard seperti yang dilansir Soccernet.
 
"Liga Primer Inggris adalah liga paling kompetitif di dunia. Jika seorang pemain tampil seperti dia, tak perlu diragukan jika dia adalah pemain terbaik," tambah Rodgers.
 
Gol-gol Suarez mengantar Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dari 17 pertandingan, Liverpool mengemas nilai 36, unggul selisih gol dari Arsenal. Malam ini, Liverpool akan menyambangi Manchester City di Stadion Etihad.
 
"Dengan penampilan Suarez saat ini, saya pikir tidak ada pemain lain di dunia yang tampil sekonsisten dia. Dia sangat brilian," kata Rodgers. (rep03)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]