KPU Riau Siapkan 4 Pengacara Hadapi Gugatan Herman

 KPU Riau Siapkan 4 Pengacara Hadapi Gugatan Herman
Pekanbaru-Komisioner KPU Riau, Heriyanti Hasan mengatakan bahwa KPU Riau telah mempersiapkan 4 lawyer untuk menghadapi gugatan Tim HA nantinya di Mahkah Konsitusi (MK). 
 
"Kita saat ini, sudah mempersiapkan 4 lawyer, yang diketuai oleh Heru Widodo. Dengan begini tentunya kita sudah siap untuk maju di persidangan apabila MK memanggil," ujar Heriyanti, Kamis (26/12/2013). 
 
Dikatakannya, bahwa KPU Riau telah berkoordinasi dengan seluruh KPU Kabupaten/Kota untuk persiapkan bukti-bukti. "Lawyer kita juga telah datang dari Jakarta untuk berkoordinasi dengan para KPU," katanya. 
 
Disebutkannya juga, ia juga telah mengecek kembali nomor register pengajuan permohonan tim HA ke MK, namun hingga saat ini nomor tersebut belum keluar.
 
"Saya sudah pertanyakan hal tersebut ke MK, namun karena seluruh anggota MK pada umroh makanya belum ada jawaban. Namun setelah seluruh anggota MK kembali, maka pada tanggal 6 Januari 2014 mendatang baru akan digelar persidangan pertama, itupun kalau sudah register," sebutnya. 
 
Heriyanti juga mengatakan, untuk ditolak atau diterimanya pengajuan Tim HA, ke MK akan tahu setelah persidangan pertama dilaksanakan. "Hingga 25 Januari biasanya baru diketahui bahwa pengajuan tersebut diterima atau tidaknya," katanya seperti dilansir halloriau.com. 
 
Diungkapkannya pula, bahwa KPU Riau sangat optimis menang di persidangan nantinya. 
 
Ia mengatakan, KPU tidak berpihak kepada calon yang dinyatakan yang meanng, namun KPU berjuang untuk mempertahankan keputusan yang dilakukan secara adil. 
 
"Disini saya mengatakan, bahwa KPU tidak ada sama sekali berpihak pada calon yang menang, namun disini KPU ingin memperjuangkan keputusan yang telah merupakan aspirasi masyarakat untuk memiliki Gubernur yang defenitif," tutupnya. (rep05/hrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index