Sekda : Organisasi Olahraga Mesti Sehat

 Sekda : Organisasi Olahraga Mesti Sehat
SELATPANJANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin MSi, mengatakan dalam olahraga, bukan hanya atlet yang harus sehat tetapi organisasi yang mengelolanya juga harus sehat. Sebab organisasi olahraga yang bermasalah akan berdampak buruk bagi prestasi atlet.
 
Demikian disampaikan Iqaruddin, ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) KONI Kabupaten Kepulauan Meranti tentang administrasi keuangan penyegaran wasit dan pelatih, baru-baru ini di ballroom Grand Meranti Hotel, Selatpanjang.
 
Menurut Iqaruddin saat membuka kegiatan tersebut, Ia menyatakan dalam olahraga, bukan hanya atlet yang harus sehat tetapi organisasi yang mengelolanya juga harus sehat. Menurut Iqaruddin pula akan sangat sulit atlet berprestasi bila organisasi yang mengelola atlet tidak dijalankan dengan baik dan tidak memiliki prestasi.
 
"Organisasi olahraga yang bermasalah akan berdampak buruk bagi prestasi atlet. Sementara atlet yang meraih prestasi belum tentu bisa memperbaiki organisasi olahraga yang menaunginya. Jadi memang perlu kiat khusus dalam mengelola organisasi olahraga ini agar dikelola secara profesional untuk kemajuan bidang olahraga tersebut, terutama dari segi prestasi atlet,” imbuhnya.
 
Atas dasar itu, lanjut Sekda, kemajuan olahraga sangat ditentukan pengelolaan profesional organisasi olahraga dan pembinaan atlet. Untuk itu sudah saatnya merubah paradigma bahwa pembangunan olahraga tidak hanya tertumpu pada pencarian dan pembinaan atlet tetapi juga pembinaan organisasi atlet, baik itu KONI maupun pengurus cabang (pengcab) olahraga.
 
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti, H Jaafar menyebutkan tujuan kegiatan tersebut untuk menertibkan administrasi juga sebagai penambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang sistem pelaporan pengelolaan keuangan bagi organisasi, begitu juga bagi wasit dan pelatih tentang peraturan-peraturan serta teknis yang dilaksanakan dalam pertandingan.
 
Bimtek ini diikuti sebanyak 110 peserta yang terbagi dalam 32 orang pengelola administrasi, 32 orang pengelolaan keuangan, 23 orang wasit dan 23 orang pelatih. KONI Kabupaten Kepulauan Meranti. (sas/rep01)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index