Warga Ambon Terharu Ibadah Natal Dijaga Pemuda Masjid

 Warga Ambon Terharu Ibadah Natal Dijaga Pemuda Masjid
Ambon-Perayaan ibadah Natal di Kota Ambon berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguan apa pun. Terlebih lagi, pemuda masjid ikut menjaga keamanan acara ibadah.
 
Fernando, salah seorang warga Ambon, mengaku merasakan lagi kerukunan antar-umat beragama di Ambon yang sempat tercoreng. Menurutnya, toleransi antar-penganut agama inilah yang merupakan wajah asli orang Maluku.
 
"Ini sesungguhnya budaya kita, orang bersaudara di Maluku. Saya sangat terharu sekali karena saudara kita turut menjaga keamanan saat ibadah Natal," kata pemuda yang bersekolah di Makassar tersebut, kemarin.
 
Fernando juga mengaku bahagia bisa berkumpul dan merayakan Natal bersama keluarganya di Ambon. 
 
Kebahagiaan ini bukan hanya dirasakan Fernando, melainkan juga seluruh umat Kristiani Ambon yang merayakan Natal. Mereka tampak larut dalam kegembiraan. 
 
Pantauan Kompas.com, seusai menjalankan ibadah Natal, umat Kristiani saling berjabat tangan satu dengan lainnya sambil mengucapkan "Selamat Natal". Pelukan di antara mereka menambah keakraban.
 
Di sejumlah kawasan, seperti di Mardika, Batu Gaja, Kudamati, dan sejumlah kawasan lainnya, warga juga terlihat saling mengunjungi untuk memberikan ucapan selamat. Bahkan, warga Muslim juga mengunjungi kerabat dan orang-orng terdekatnya untuk memberikan ucapan selamat. 
 
Meski berlangsung aman dan lancar, di sejumlah kawasan, aparat TNI/Polri masih terus berjaga-jaga untuk memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani yang merayakan Natal di Kota Ambon. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index