DPC PPM Akan Berikan Kontribusi Konstruktif

 DPC PPM Akan Berikan Kontribusi Konstruktif
 
SELATPANJANG - Dewan Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (DPC PPM) akan memberikan warna dan paradigma baru organisasi kepemudaan di Kepulauan Meranti. Organisasi yang bernaung dibawah koordinasi pembinaan matra TNI dan Polri ini, akan berkontribusi konstruktif dalam mendukung program pembangunan pemerintah.
 
Hal itu ditegaskan Ketua DPC PPM Kabupaten Kepulauan Meranti, Wan Azuran, didampingi Wakil Ketua, Alfan Idris, Rabu (25/12) di Grand Meranti Hotel Selatpanjang. Dikatakannya, PPM sudah terbukti mampu memberikan peran positif dalam membina sumber daya kepemudaan, guna mendukung program pembangunan.
 
“Oleh karena itu kami siap bergandengan tangan bersama seluruh stakeholder lainnya, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti beserta kesatuan TNI dan Polri dalam mendukung suksesnya program pembangunan yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Wan Azuran.
 
Menurutnya, para pemuda yang bernaung dalam wadah organisasi ini tidak boleh hanya berpangku tangan dan menjadi penonton ditengah-tengah upaya percepatan pembangunan. Pemuda Panca Marga harus ikut andil dan memberikan peran positifnya guna mendorong program percepatan pembangunan itu.
 
“Kami juga ingin mendorong terciptanya lapangan pekerjaan, memberikan ruang peran bagi para pemuda panca marga, serta ikut membantu matra TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti,” ucapnya.
 
Wakil Ketua DPC PPM Kepulauan Meranti, Alfan Idris menambahkan, organisasi ini akan berjalan sesuai AD-ART. DPC PPM Kabupaten Kepulauan Meranti dibentuk bukan untuk sikap arogansi, namun bagaimana ikut membangun kebersamaan dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan.
 
“Saat ini sudah teregistrasi sebanyak 100 orang anggota. Kita sedang berkoordinasi dengan matra TNI, Polri dan pemerintah daerah guna mempersiapkan kepanitiaan pelantikan personalia DPC PPM Kepulauan Meranti sesuai SK Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Riau,” ungkapnya.
 
Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi, ditempat yang sama mengungkapkan, organisasi DPC PPM Kepulauan Meranti diharapkan sebagai salah satu unsur sumber informasi Pemerintah, terutama dalam membangun peran positif kalangan pemuda.
 
“Karena Pemerintah tidak seluruhnya paham tentang apa yang diinginkan oleh kalangan pemuda. Sebagian peran pemerintah daerah perlu dialihkan kepada masyarakat melalui keberadaan organisasi atau lembaga ini, yang dapat dijadikan mitra bersama membangun Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujar Dedi Putra. (sas/rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index