Bupati : Perempuan Mampu Jadi Agent of Change

 Bupati : Perempuan Mampu Jadi Agent of Change
SELATPANJANG - Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change). Hal ini membuktikan bahwa banyak perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.
 
Hal itu diungkapkan Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, dalam sambutannya sempena hari ibu ke-85 Tahun 2013 di Selatpanjang. Dikatakannya, telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis diberbagai kehidupan, termasuk di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
“Seiring dengan perkembangan zaman dan globalisasi dunia yang terus berjalan, saat ini peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi. Perempuan dengan jumlah yang relatif besar adalah aset, potensi dan sumber daya manusia yang turut menentukan keberhasilan pembangunan,” ujarnya.
 
Perempuan Indonesia masa kini, kata Irwan, adalah perempuan yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Undang-undang Dasar Negara Tahun 1945, menjamin bahwa setiap warga negara Indonesia termasuk perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berpartisipasi dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis.
 
“Untuk itu dengan terselenggaranya Peringatan Hari Ibu Ke-85 Tahun 2013, saya mengucapkan terima kasih dan harapan saya Peringatan Hari Ibu ke-85 Tahun 2013 ini akan memperkokoh semangat persatuan solidaritas seluruh kaum perempuan guna mencapai cita-cita bangsa yang adil, demokratis, aman dan sejahtera,” ucapnya. (sas/rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index