Riau

APBD Inhu di Tahun 2014 Naik Rp300 Miliar

Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto, SE pada acara Sidang Paripurna Pengesahan APBD tahun 2014

RENGAT - Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2014 disahkan sebesar Rp1,718 triliun. Anggaran itu naik Rp300 miliar dari APBD tahun 2013 sebesar Rp1,4 triliun.

Pengesahan APBD tersebut dilakukan dalam sidang paripurna DPRD Inhu yang digelar Rabu (18/12) di Gedung Dewan Pematang Reba. Sidang dipimpin Ketua DPRD Inhu, M Arif Ramli.

Hadir dalam rapat paripurna itu, Bupati Kabupaten Inhu, H Yopi Arianto SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Raja Erisman, para asisten, staf ahli bupati, kepala dinas, kepala badan, kepala kantor, kepala bagian, camat dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD).

Wakil Ketua DPRD Inhu, H Zaharman Kaz, mengatakan, APBD Inhu tahun 2014 hendaknya membawa manfaat lebih besar bagi masyarakat Inhu. "Apalagi jumlah APBD Inhu tahun 2014 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," ujar Zaharman Kaz.

Menurut Zaharman,  setelah disahkan selanjutnya dokumen APBD Inhu dikirim ke Gubernur Riau untuk dilakukan verifikasi. Setelah selesai di verifikasi baru bisa dipergunakan untuk pelaksanaan pembangunan sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan.

Informasi yang dihimpun di DPRD Inhu, pembangunan Inhu tahun 2014 masih fokus pada  infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program ekonomi kerakyatan. Di samping itu, persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII yang akan berlangsung September 2014. (cr01/hrc)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]