Taklukkan Malaysia, Timnas U-23 Indonesia ke Final SEA Games

Taklukkan Malaysia, Timnas U-23 Indonesia ke Final SEA Games
NAYPYITAW - Timnas U-23 Indonesia berhasil melaju ke final SEA Games 2013 setelah menaklukkan musuh bebuyutan Malaysia lewat adu tendangan penalti dengan skor 4-3 (1-1) di Thuwunna Stadium, Kamis (19/12) sore WIB. Pertandingan harus melalui babak adu penalti setelah skor 1-1 bertahan hingga selesai waktu normal dan babak tambahan waktu 2x15 menit.
 
Skuat Rahmad Darmawan yang mengusung dendam kekalahan di final SEA Games 2011 bermain taktis sejak menit pertama. Mereka tidak membiarkan skuat Harimau Malaya menguasai bola dengan mudah.
 
Indonesia unggul terlebih dulu berawal dari penetrasi Bayu Gatra, pemain Persisam Putra Samarinda, di luar kotak penalti Malaysia. Ia kemudian melakukan umpan satu-dua dengan Fandi Eko Utomo dan masuk ke kotak penalti. Dengan dua kali sentuh bola Bayu Gatra menaklukkan kiper Malaysia dengan tendangan pelan. 1-0.
Namun skuat Rahmad Darmawan gagal mempertahankan keunggulan. Malaysia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-85. Gol dicetak striker Thahniahh Tamil memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor 1-1 berakhir di waktu normal.
 
Di dua babak perpanjangan waktu, Indonesia gantian mendominasi permainan. Akan tetapi hingga 2x15 menit mereka gagal membobol gawang Malaysia. Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat adu penalti.
 
Di adu tos-tosan kiper Indonesia Kurnia Meiga muncul sebaga pahlawan setelah menggagalkan dua tendangan pertama pemain Malaysia. Sedangkan dari Indonesia hanya satu penendang yang gagal, yakni bek yang tampil gemilang sepanjang pertandingan Manahati Lestusen. Kemenangan Indonesia ditentukan penendang terakhir, pemain pengganti Yohanes Pahabol.
 
Di babak final nanti, Indonesia akan melawan pemenang partai semifinal antara Thailand melawan Singapura yang hingga berita ini diturunkan sedang bertanding. seperti dilansir republika.co.id. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index