Riau

Mahasiswa Tewas Mengenaskan Dilindas Mobil

PELALAWAN-Kembali kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa. Kali ini kejadian kecelakaan maut tersebut menimpa seorang Mahasiswa bernama Jefri Juliyus (22) warga Simpak Perak Jaya kelurahan Kerinci Kanan kabupaten Siak yang tewas dengan kondisi tragis. 
 
Hal ini terjadi setelah sepeda motor Honda Supra BM 2213 ID yang dikemudikannya, bertabrakan dengan mobil Mitsubishi L 200 BM 9260 TC yang dikemudikan Hanif Hasan (25) warga jalan Suka Karya kabupaten Kampar, di jalan Lintas Timur KM 41 Desa Kiyap Jaya kecamatan Bandar Seikijang, Senin (16/12/2013) sekitar pukul 13.30 WIB.
 
"Ya, usai kejadian, korban langsung divisum ke RSUD Selasih kecamatan Pangkalan Kerinci. Sedangkan Hanif Hasan pengemudi mobil mitsubishi L 200 BM 9260 TC, telah berhasil kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dan saat ini, barang bukti berupa kendaraan bermotor Honda Supra BM 2213 ID dan mobil mitsubishi L 200 BM 9260 TC telah diamankan di Mapolsek Bandar Seikijang," terang Kasubag Humas Polres Pelalawan AKP G Lumban Toruan, Selasa (17/12/2013) membenarkan adanya kejadian tersebut.
 
Kasubag Humas Polres mengatakan bahwa  kejadian tersebut bermula saat sepeda motor Honda Supra BM 2213 ID yang dikemudikan Jefri Juliyus bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah Pangkalan Kerinci menuju Pekanbaru. Namun, saat berada di jalan Lintas Timur KM 41 Desa Kiyap Jaya kecamatan Bandar Seikijang tepatnya dijalan tikungan tajam, tiba-tiba muncul mobil Mitsubishi L 200 BM 9260 TC yang dikemudikan Hanif Hasan dari arah berlawanan yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi.
 
"Dan karena kondisi sudah terlalu dekat, sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan lagi. Alhasil, korban menabrak bagian depan mobil tersebut sehingga terjadi benturan yang menyebabkan terjadinya dentuman sangat kuat," ujarnya.
 
Akibat kejadian tabrakan tersebut, sambungnya, Jefri Juliyus yang merupakan mahasiswa disalah satu Universitas Pekanbaru terjatuh ke badan jalan dan terpental masuk ke dalam kolong bawah mobil, sehingga dilindas mobil Mitsubishi L 200 dan meninggal dunia ditempat dengan kondisi tragis. Sedangkan warga yang mendengar dentuman tersebut langsung berhamburan mendatangi lokasi kejadian dan langsung melaporkannya kepada unit Lakalantas setempat.
 
"Dari hasil penyelidikan sementara di lapangan, dugaan kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi sepeda motor yang tidak mengurangi kecepatan kendaraan saat berada di jalan tikungan tajam, sehingga terjadinya Lakalantas," tutupnya. seperti dilansir halloriau.com. (rep10)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]