Perbaikkan Hidrolik Roro Pakning Hampir Rampung

Perbaikkan Hidrolik Roro Pakning Hampir Rampung
BENGKALIS - Perbaikkan hidrolik jembatan dermaga penyeberangan roro Sungai Pakning, Senin (16/12) kemarin hampir rampung. Sebelumnya, jembatan ini mengalami kerusakkan pada gigi katrol untuk menaikkan/menurunkan jembatan. Ditergetkan, perbaikkan hidrolik rampung beberapa hari ke depan. 
 
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis, Jaafar Arief, membenarkan hal tersebut. Namun demikian, dirinya tak menampik akibatnya kerusakkan itu, kendaraan khusus roda empat mengalami kesulitan ketika hendak naik/turun ke kapal saat air mengalami pasang/surut.
 
"Kendaraan roda empat agak kesulitan masuk ke dalam kapal saat air mengalami pasang atau surut. Pasalnya jembatan tidak bisa digunakan karena ada kerusakan pada gigi katrol," kata Jaafar.
 
Untuk itu, Jaafar Arief berharap kepada pengguna jasa penyeberangan untuk memaklumi situasi ini dan pemasangan hidrolik terus dikerjakan oleh pihak rekanan dan diperkirakan beberapa hari lagi akan selesai dikerjakan.
 
"Jadi kita menunggu selesai pemasangan hidrolik dan kita sudah meminta kepada rekanan paling lambat tanggal 20 nanti sudah selesai dan bisa difungsikan," tegas Jaafar.
 
Ditambahkannya, kerusakan pada gigi katrol tersebut akibat tidak sesuainya beban yang diangkat. "Makanya sistim pegoperasiannya diganti menggunakan tenaga hidrolik yang cepat dan tanpa menunggu waktu yang lama untuk menaikan atau menurunkan jembatan dermaga," jelasnya.  dilansir metro riau. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index