PD Pembangunan Perpanjang Sewa 50 Bus TMP

PD Pembangunan Perpanjang Sewa 50 Bus TMP

PEKANBARU - Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Pekanbaru akan memperpanjang sewa 50 unit  Bus Transmetro Pekanbaru (TMP) untuk koridor 3-6. Pasalnya, Desember ini sewa bus berakhir sehingga harus diperpanjang untuk melayani pengguna jasa angkutan ditahun 2014 mendatang dari pengusaha asal Bengkulu.

Hal itu dikatakan Direktur PD Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto, akhir pekan lalu. Ia menyebutkan, perpanjangan masa sewa ke-50 unit Bus TMP yang sedang beroperasi dinilai sangat dibutuhkan. "Desember ini masa sewa ke-50 bus TMP dari pengusaha asal Bengkulu yang beroperasi di pekanbaru akan berakhir, makanya kita akan perpanjang sehingga tahun 2014 bisa tetap melayani pengguna jasa angkutan," terang Heri Susanto.

Namun demikian, jelasnya, perpanjangan masa sewa Bus TMP yang sangat mendesak tetap menunggu persetujuan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. "Sama seperti tahun sebelumnya, kriteria mutlak kendaraannya minimal bus keluaran tahun 2011, dan tetap atas persetujuan Walikota," katanya.

Namun demikian, tambahnya, perpanjangan sewa berbeda dengan penyewaan bus saat pertama dilakukan pada 6 bulan lalu. "Untuk penyewaan tahap kedua ini, masa sewanya kita rencanakan selama 1 tahun," ujarnya.

Lanjutnya, ia meyakini perpanjangan sewa bus lebih efektif dibanding harus membeli baru. "Dengan menyewa, PD Pembangunan Pekanbaru tidak disibukkan adanya kendaraan rusak. Sebab, dalam waktu 12 jam, kalau ada bus yang rusak, kita bisa ajukan keberatan," timpalnya. dilansir metro riau. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index