Rupanya Mandela Pernah Diajak Masuk Islam

 Rupanya Mandela Pernah Diajak Masuk Islam
Jakarta-Dalam hidupnya mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela berjasa besar bagi kehidupan kemanusiaan, termasuk bagi umat Islam di seluruh dunia.
 
Dalam sebuah surat yang tidak diketahui tanggalnya, ulama terkenal Arab Saudi Aidh al-Qarni pernah mengajak Mandela masuk Islam karena dia begitu kagum dengan sosok peraih Nobel Perdamaian yang baru wafat di usia 95 tahun itu.
 
"Saya salah satu di antara jutaan manusia yang sudah membaca otobiografi Anda. Saya mengagumi perjuangan dan keberanian Anda," kata al-qarni mengawali suratnya, seperti dilansir onislam.net, bbeberapa waktu lalu..
 
Dia lalu mengatakan salut kepada Mandela dalam memegang teguh prinsip hidupnya demi kemerdekaan bangsanya.
 
"Oleh karena itu, saya memohon dengan tulus supaya saya bisa mendengar pernyataan masuk Islam Anda dengan mengatakan kalimat syahadat, 'Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah.'" 
 
"Usai Anda mengucapkan dua kalimat itu maka seluruh umat muslim di enam benua dan seluruh warga Kota Makkah akan menghormati anda dan pintu Kabah akan terbuka bagi Anda. Nama Anda akan dipuji di seluruh dunia Islam dengan kekaguman luar biasa."
 
Aidh al-Qarni merupakan salah satu ulama kondang berusia 53 tahun penulis buku La Tahzan (Jangan bersedih) yang laris di pasaran, termasuk di Indonesia. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index