Ronaldo Sabet World Soccer Award

 Ronaldo Sabet World Soccer Award
Jakarta- Bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2013 dalam World Soccer Award. Pemain dengan sebutan CR7 ini mengalahkan rivalnya dari tim Barcelona, Lionel Messi, serta bintang Bayern Muenchen, Franck Ribery.
 
Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan panel para jurnalis dan pakar di seluruh dunia, yang sepakat memilih mantan pemain termahal dunia tersebut karena penampilannya yang sangat impresif selama tahun 2013. Ronaldo dinilai tidak hanya tampil cemerlang di klubnya, Real Madrid, melainkan juga berhasil membawa tim nasional Portugal menuju putaran final Piala Dunia 2014 setelah menyingkirkan Swedia di play-off zona Eropa.
 
Ada yang menarik dari ajang World Soccer Award, karena pada periode 1997-2009, hampir semua pemain yang memenangi ajang ini, akan dibarengi dengan memenangi ajang Ballon d'Or (gelar untuk pemain terbaik Eropa). Setelah tahun tersebut, FIFA menggabungkan gelar pemain terbaik dunia dengan Ballon d'Or, yang diberi nama FIFA Ballon d'Or.
 
Pemenang FIFA Ballon d'Or pun tak jauh beda dengan peraih World Soccer Award. Hanya pada 2010, Pemenang gelar World Soccer Award diraih Xavi Hernandez. Namun, FIFA Ballon d'Or diraih Messi.
 
Hal ini pernah terjadi pada 2004 saat gelar pemain terbaik World Soccer Award diraih Ronaldinho. Sementara, Ballon d'Or diraih Andriy Shevchenko. Ronaldinho sendiri akhirnya berhasil meriah penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.
 
Peraih FIFA Ballon d'Or 2013, akan diumumkan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, 13 Januari 2014. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index