Teras Kantor Lurah Di Duri Dirusak Gajah

Teras Kantor Lurah Di Duri Dirusak Gajah
DURI - Keganasan gajah liar kembali menimbulkan kerugian materil. Kali ini sasarannya salah bangunan Kantor Kelurahan Talang Mandi, Kecaamatan Mandau, Bengkalis. Bangunan teras sisi kanan kantor Lurah Lurah yang terletak di dalam areal konsesi PT Chevron Pcific Indonesia (CPI) tepat di Pinggir Jaln Lintas Pekanbru - Duri, Sebanga, itu roboh disenggol kawanan gajah Jumat (13/12/13). Sekitar pukul 02.00 WIB.
 
Salah seorang Pemuka masyarakat Kelurahan Talang Mandi, Ediwan Septi menjelaskan, gajah itu diperkirakan merobohkan bangunan teras Kantor Lurah sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. 
 
" Sebulan lalu seekor gajah juga melintas dari arah Suriname menyusuri jalan besar ke arah simpang Jalan Wonosobo," ujarnya.
 
Ditempat terpisah, Lurah Talang Mandi, Halazmi Yulizar saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kecil itu. " Menjelang berangkat ke Pekanbaru tadi pagi, saya sempat meninjau sekitar pukul 05.30 WIB. Ada setengah jam saya disana. Yang rusak adalah teras samping kanan kantor yang terletak di depan loket pembayaran rekening PDAM. Untunglah tidak ada korban dalam kejadian ini," jelas Halazmi sembari menyebut kerugian cukup besar.
 
Berdasarkan keterangan yang diperoleh Lurah dari warga, gajah tersebut hanya satu ekor saja. Dia menjelajah dari arah kawasan DSF lalu melintas di belakang Kantor Production CPI di dekat Gate 116. Gajah itu merusak pagar kawat pembatas yang terletak antara areal konsesi CPI dengan pekarangan yang dipinjampakaikan CPI ke pihak Pemerintah Daerah untuk tapak Kantor Lurah." Satu petak bagian atas pagar kawat itu rusak. Bagian bawahnya tidak. Diperkirakan usai merusak pagar pembatas, gajah itu menyenggol tiang teras kantor hingga roboh. Mungkin kejadiannya antara jam 03.00 hingga jam 04.00. Selepas tu dia berjalan menuju simpang Jalan Wonosobo dan menyeberang jalan ke depan kantor lurah lama di pinggir jalan lintas Duri-Pekanbaru. Sekitar jam 04.00, warga masih melihat gajah itu disana. Setelah itu saya tak dapat kabar lagi kemana perginya," tambah Halazmi sembari menyebut jejak gajah itu sebesar ban mobil Avanza. 
 
Ditambahkannya lagi, selain teras tidak ada bangunan Kantor Lurah yang rusak. Dia juga belum menerima laporan tentang rumah dan bangunan maupun tanaman penduduk yang dirusak gajah itu. 
 
" Hingga sore ini, saya belum mendapat laporan dari staf maupun masyarakat tentang aksi gajah yang merugikan di kawasan setempat. Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal fatal. Kita minta warga waspada dan CPI bisa membetulkan kembali pagar mereka yang dirusak gajah," harapnya mengakhiri. seperti dilansir riauterkini.com. (rep10)
 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index