Berpasangan dengan MM, Peluang JE Makin Besar

Berpasangan dengan MM, Peluang JE Makin Besar

PEKANBARU-Usai pendaftaran pasangan Jon Erizal (JE)-Mambang Mit (MM) ke KPU Riau, Rabu (29/5/2013) siang, ratusan pendukung se-Riau semakin berhasrat menjadi kelompok pemenangan. Pasalnya, bergabungnya Ayah MM, panggilan Mambang Mit dengan Jon Erizal merupakan kekuatan untuk mencapai keinginan kader PAN-PKS.

Hal itu diakui Komite pemenangan Pemilihan kepala daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Siak, Riau, Yoserizal Usman. Sehingga dia menyatakan siap berjuang keras demi memenangkan Jon Erizal-Mambang Mit, pada Pilgubri 4 September Mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, dia menargetkan kemenangan untuk pasangan yang diusung PAN-PKS ini 70 persen. "Kami meyakini Kabupaten Siak masih menjadi bassisnya PAN. Dua pemilu legislatif dan pemilu kada terbukti, PAN tampil sebagai pemenang," ujarnya.

Data yang disampaikannya di Siak terdapat 300 ribu daftar pemilih tetap (DPT). Jumlah itu tersebar di 14 kecamatan. Masing-masing kecamatan masih kentara dengan pendukung dan simpatisan PAN. Hal tersebut berdasarkan survey politik secara internal sejak setahun belakangan. Kemudian, hasil survey internal terhadap prilaku pemilih masyarakat, ternyata pilihan kepada Jon Erizal membludak pasca sosialisasi politisi pendatang baru di Riau itu. Apalagi, dengan tampilan Jon Erizal yang terkesan intelektual.

"strategi kita membentuk simpul di masing-masing kecamatan. Sehingga, ada target-target suara dengan jumlah yang terpetakan," katanya.(rep05/grc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index