Wiranto sindir Rhoma si pedangdut dan Mega yang lulusan SMA

Wiranto sindir Rhoma si pedangdut dan Mega yang lulusan SMA
Calon presiden dari Partai Hanura, Wiranto menyindir Raja Dangdut Rhoma Irama yang juga berniat mencalonkan diri di Pilpres mendatang. Sindiran itu dilontarkan Wiranto dalam debat capres yang digelar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).
 
"Sekarang ini penyanyi dangdut dijadiin calon, ada lagi pelawak, nanti lama-lama pemain akrobat juga dicalonkan. Makanya yang korupsi jalan terus," ujar Wiranto di Auditorium LIPI, Jl Gatot Subroto Kavling 10, Jakarta Pusat, Jumat (13/12).
 
Dalam debat capres kali ini, Wiranto melawan capres dari Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra . Menurut Wiranto penunjukan calon pemimpin yang tidak kompeten menjadi sumber permasalahan bangsa. Pola rekrutmen seperti itu telah marak dalam partai politik dewasa ini.
 
Ketua umum Partai Hanura itu tak hanya menyindir Rhoma Irama , Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun tak luput terkena 'sentilannya.'
 
"Ada lagi lulusan SMA mau jadi capres. Padahal jadi guru saja minimal S1, masak presiden SMA? Bagaimana IPTEK mau diperhatikan?" katanya.
 
Selain itu Wiranto juga menyindir pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilainya memiliki status quo.
 
"Kalau pemerintahnya status quo, bagaimana bisa mencapai perubahan?" pungkasnya. seperti dilansir merdeka.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index