Terkait Video Mesum

Eks Kepala BKD Siak Diperiksa

 Eks Kepala BKD Siak Diperiksa
SIAK-Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak, Prawira Rafadi, memenuhi panggilan Polres Siak, Kamis (12/12/2013). Dia diperiksa terkait beredarnya video mesum yang pelakunya mirip dirinya baru-baru ini. 
 
Prawira datang ke Mapolres Siak didampingi istrinya sekitar pukul 11.00 WIB. Keduanya  langsung memasuki ruang penyidik Unit V Satuan Reskrim. Setelah diperiksa selama enam jam, penyidik akhirnya memperkenankan Prawira pulang, sekitar pukul 17.00 WIB. 
 
Wartawan yang sejak siang menunggu di luar gedung Polres Siak langsung mengerumuni Prawira. Namun, Prawira hanya melemparkan senyum terhadap semua pertanyaan wartawan. 
 
"Maaf, saya tak bisa berkomentar. Semuanya sudah saya serahkan kepada penyidik polisi," papar Prawira sambil berusaha memasuki mobil biru Daihatsu Terrios yang telah menantinya. 
 
Sebenarnya, pemeriksaan Prawira kemarin nyaris luput dari pengetahuan wartawan. Pasalnya, dia datang secara diam-diam. Untung saja beberapa wartawan yang bertugas di Mapolres Siak menaruh curiga dengan aktivitas di ruangan Unit V Reskrim. 
 
Di ruangan itu, terlihat penyidik mondar-mandir berusaha menutup gorden. Padahal, biasanya ruangan itu dibiarkan terbuka. Kecurigaan inilah yang membuat para wartawan bertahan di lorong dekat ruangan itu. Apalagi, sebelumnya beredar isu Prawira akan diperiksa. 
 
Sekitar pukul 17.00, seorang penyidik terlihat keluar menuju mobil biru. Lalu, dia mengendarai mobil itu dan memarkirkannya tepat di depan gedung Mapolres Siak. Dengan buru-buru, penyidik itu kembali memasuki ruangan Unit V yang menjadi tempat pemeriksaan kejahatan asusila. 
 
Sesaat kemudian, munculkah Prawira yang mengenakan kemeja batik unggu bermotif bunga-bunga dengan celana jeans coklat keluar dari ruangan itu. Tak pelak, wartawan yang mulai bosan langsung terkejut dan mengejarnya. Namun, dia langsung memasuki mobil dan tancap gas meninggalkan Mapolres Siak. 
 
Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hari Budiyanto akhirnya membenarkan pemeriksaan terhadap Prawira. Katanya, terduga pelaku pria dalam video mesum itu diperiksa sebagai saksi sejak pukul 11.00 WIB. "Kita juga memintai keterangan istrinya terkait kasus ini," kata Hari. 
 
Sayangnya, Hari mengaku, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan keabsahan video mesum itu. Termasuk apakah Prawira adalah pelaku prianya. "Sampai saat ini kita masih menunggu hasil uji IT dari Mabes Polri tentang video itu," terang Hari. dilansir halloriau.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index