Angkatan Laut Vietnam-Indonesia Tingkatkan Kerjasama

 Angkatan Laut Vietnam-Indonesia Tingkatkan Kerjasama
JAKARTA -- Deputi Menteri Pertahanan, Panglima Angkatan Laut Vietnam, Laksamana Nguyen Van Hien melakukan pertemuan dengan Panglima Angkatan Laut Indonesia, Laksamana Marsetio saat menghadiri konferensi spesialis mengenai Keamanan Maritim Internasional Jakarta 2013, Jakarta, Rabu (11/12).
 
"Dalam pembicaraan tersebut, Laksamana Nguyen Van Hien mengungkapkan peran strategis Indonesia di ASEAN, di kawasan serta level di dunia," tulis Radio Suara Vietnam di lamannya.
 
Sehubungan dengan hal itu, Angkatan Laut kedua negara berbagi pandangan bersama dan sepakat melakukan penguatan, perluasan dan pendalaman lebih lanjut hubungan kerjasama yang baik antara Angkatan Laut dua negara dalam kerangka bilateral.
 
Laksamana Nguyen Van Hien juga mengemukakan beberapa gagasan kerja sama seperti meningkatkan kunjungan staf di semua tingkat, melakukan kunjungan kapal Angakatan Laut satu sama lain, mengadakan pertukaran untuk para opsir muda Angkatan Laut, bertukar pengalaman dan kerjasama antara Akademi Angkatan Laut kedua negara serta saling membantu dalam pekerjaan pendidikan, pelatihan dan penggunaan alat-alat teknik modern. dilansir repbulika.co.id (rep10)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index