Realisasi APBD Baru Capai 70 Persen

Realisasi APBD Baru Capai 70 Persen
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menargetkan realisasi APBD 2013 mencapai 90 persen. Sayangnya, memasuki akhir tahun ini, tepatnya awal Desember realisasinya baru mencapai 70 persen dan pengerjaannya fisiknya 80 persen.
 
"Kita harapkan realisasi APBD kita bisa mencapai target yang sudah ditetapkan hingga akhir Desember nanti," ujarnya, Rabu (11/12), di Aula Kantor Walikota.
 
Firdaus mengakui, cuaca Pekanbaru saat ini yang sering dilanda hujan, tentunya menjadi penghalang untuk menyelesaikan beberapa proyek fisik, seperti jalan di Rusnawa Rumbai. Kendati begitu, ia masih optimis target tersebut bisa tercapai.
 
"Kita tetap optimis target realisasi APBD kita bisa tercapai 90 persen," imbuhnya lagi.
 
Jika tak ada halangan, terangnya, pekan depan pihaknya melakukan rapat dengan SKPD untuk mempertanggung jawabkan proyek yang sudah dikerjakan melalui biaya APBD Kota Pekanbaru. "Insya Allah, pekan depan kita melakukan rapat bersama SKPD membahas realisasi ini," kata Wako. 
 
Hal senada juga dikatakan Kabag Pembangunan Kota Pekanbaru, Yuliasman. Menurutnya, keterlambatan pelaksanaan kegiatan ini akibat faktor cuaca, seperti hujan yang sering terjadi belakangan ini. Kendala ini diyakininya tak akan berpengaruh banyak pada pelaksanaan kegiatan dilapangan, kecuali untuk kegiatan yang berlangsung di alam terbuka.
 
"Untuk yang tertutup seperti pembangunan kantor mungkin tak ada masalah tapi kalau pengaspalan jalan jelas menghambat. Seperti, jalan akses menuju Rusunawa yang kini masih terbengkalai," urai Yuliasman.
 
Namun begitu, Yuliasman juga optimis secara keseluruhan untuk pelaksanaan kegiatan fisik di tahun 2013 ini akan selesai tepat waktu. dilansir metro riau. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index