Ya Ampun, Saat Ini Ada 500 Juta Foto di Internet

Ya Ampun, Saat Ini Ada 500 Juta Foto di Internet

CALIFORNIA - Kini berbagai aplikasi berbagi foto telah bertebaran di antara kita penikmat teknologi dan jejaring sosial. Rupanya, kehadiran aneka aplikasi berbagi foto ini berdampak signifikan pada pertumbuhan foto yang diunggah dan dibagikan setiap hari di dunia maya. Analis tekenal dari Kleiner Perkins Caufield Byers, Mary Meeker, memperkirakan ada ratusan foto yang tersebar setiap hari.
 
Dilansir dari Mashable, Kamis (30/5), Meeker memprediksi rata-rata ada 500 juta foto yang diunggah dan dibagikan setiap hari. Ia memproyeksikan jumlah itu akan tumbuh dua kali lipat dari tahun sebelumnya.
 
Sebagian besar pertumbuhan foto berasal dari aplikasi messaging foto, Snapchat. Aplikasi lain yang digunakan untuk mengunggah foto yaitu Facebook, Instagram, dan Flickr.
 
Diberitakan Okezone, statistik berbagi foto ini berasal dari pressentasi terbaru Mayer "Internet Trends", yang diungkapkannya di konferensi All Things Digital. Data lain yang diungkapkan Mayer antara lain:
 
1. Pengguna smartphone memeriksa ponsel mereka 150 kali per hari
2. Pangsa pasar smartphone Samsung global naik dari 4 persen menjadi 29 persen dalam dua tahun terakhir, sementara Apple melambat dari 16 persen menjadi 22 persen.
3. 100 jam video diunggah ke YouTube setiap hari
4. Kode QR aktif di China. Pengguna di negara itu memindai 9 juta kode QR pada Maret, naik dari 2 juta pada bulan yang sama tahun lalu. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index