Peluang Jadi Cawagub Kecil, Syamsurizal tak Khawatir

Peluang Jadi Cawagub Kecil, Syamsurizal tak Khawatir

PEKANBARU-Ambisi Syamsurizal untuk menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Riau berdampingan dengan Tengku Mukhtaruddin sepertinya sudah tidak bisa ditawar-tawar. Meskipun tercatat sebagai pasangan yang memiliki peluang lolos sangat kecil, Syamsurizal tetap optimis bisa lolos dan bertarung di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 4 September mendatang.

Syamsurizal saat dihubungi halloriau.com melalui sambungan selulernya mengatakan, memang dirinya tidak menghadiri langsung proses pendaftaran di KPU bersama Tengku Mukhtaruddin. Tetapi hal itu bukanlah sebagai ganjalan bagi dirinya dan pasangannya untuk bisa terus maju.

"Kita harus tetap optimis, kalau mengenai lolos atau tidaknya partai yang mengusung itu adalah kewenangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan kita akan terus maju," jelasnya.

Bahkan, sebagai bukti seriusnya, Syamsurizal mengakui pernah melakukan lobi ke DPP PDIP Jakarta. "Ya memang ada (melobi,red) tapi belum dapat," jelasnya seperti dilansir halloriau.com.

Oleh karena itu katanya, sebelum ada keputusan hasil klarifikasi dikeluarkan KPU, dia bersama Tim Tengku Mukhtaruddin tetap mempersiapkan diri untuk melakukan sosialisasi dan melengkapi persyaratan yang masih kurang."Kita tetap jalan, untuk lolos atau tidak itu urusan KPU, kalau misalnya nanti tidak lolos, ya berarti kita tidak ikut," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan Tengku Mukhtaruddin-Syamsurizal telah mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilukada 4 September ke KPU, Rabu  (29/5). Meskipun Syamsurizal yang diplot sebagai Bakal Calon Wakil, KPU tetap menerima berkas pendaftaran pasangan yang diusung 21 Parpol.

Tetapi KPU mengindikasikan hanya Satu Partai pengusung pasangan ini yang sah, sementara 20 Partai lainnya masih akan diperiksa lagi keabsahannya, karena telah mengusung pasangan bakal calon yang sudah terlebih dahulu mendaftar.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index