OLahraga

Sayang Sekali, Van der Vaart Batal ke Indonesia

AMSTERDAM-Playmaker Hamburg SV, Rafael van der Vaart, harus absen membela tim nasional Belanda dalam pertandingan persahabatan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6), setelah mendapat cedera tumit Achilles.

Van der Vaart awalnya masuk ke dalam daftar 21 pemain Belanda yang akan diboyong ke Indonesia dan China (11 Juni). Namun, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengonfirmasi bahwa mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak dalam kondisi fit untuk dimasukkan ke dalam skuad.

"Hasil pemeriksaan tim media menunjukkan bahwa Van der Vaart tidak dapat bergabung dalam dua pertandingan persahabatan ke depan melawan tim-tim Asia," demikian pernyataan KNVB dalam situs resminya.

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi siapa pemain yang bakal menggantikan posisi Van der Vaart. Pelatih Louis van Gaal sebelumnya memanggil 21 pemain, termasuk Van der Vaart, yang terdiri dari gabungan pemain muda dan senior.

Dari 21 pemain, Van Gaal memanggil empat pemain debu, tan, yakni Lerin Duarte, Dwight Tiendalli, Miquel Nelom, dan Jens Toornstra. Mereka akan digabungkan dengan pemain-pemain senior seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, dan Dirk Kuyt.

Para pemain yang dipanggil akan berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan pada 29 Mei mendatang. Sementara itu, Jonathan de Guzman, Van Persie, dan Robben baru bergabung pada 3 Juni sebelum bertolak ke Indonesia. (rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]