Wow, Dua Kapal Penumpang Tabrakan di Perairan Batam

 Wow, Dua Kapal Penumpang Tabrakan di Perairan Batam
Batam - Kapal penumpang Mikonata jurusan Karimun bertabrakan dengan kapal penumpang Batam Jet 2 di Perairan Belakang Padang Batam pukul 14.05 WIB, Senin, 9 Desember 2013.
 
Peristiwa tabrakan dua kapal berpenumpang tersebut sangat cepat. "Saya belum sempat membenahi tempat duduk, tiba-tiba terdengar jeritan," kata Sari, 31 tahun, salah seorang penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang kepada Tempo. Ia berencana ke Karimun untuk melihat keluarganya di sana.
 
Sari menjelaskan, beberapa detik sebelum tabrakan, beberapa penumpang berteriak. "Awas, ada kapal," kata Sari mengulang teriakan penumpang. Tapi tabrakan tak bisa dihindari. Ia menjelaskan, jumlah penumpang tak lebih dari 40 orang --jadi tidak over kapasitas-- tapi mungkin ada penyebab lain sehingga nakhoda tidak bisa mengendalikan kemudi.
 
Kepala Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Yovan M. Siahaan belum bersedia memberi keterangan. Namun dari pantauan Tempo di Pelabuhan Domestik Sekupang, para penumpang kapal Mikonata telah pulang ke rumah masing-masing. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index