Alamak,Indonesia Bermain Buruk

Alamak,Indonesia Bermain Buruk

YANGON-Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan mengakui, anak asuhnya bermain buruk saat hanya menang tipis 1-0 atas Kamboja, pada pertandingan grup B SEA Games 2013, di Stadion YTC, Yangon, Senin (9/12/2013).

"Di babak pertama, pemain bermain tidak bagus. Mereka banyak melakukan kesalahan, koordinasi dan komunikasi buruk. Di babak kedua saya bilang, kalian harus bermain lebih tenang. Sebab penting untuk bermain enjoy di laga pertama," kata pria yang akrab disapa RD ini, melalui rilis pers yang diterima usai pertandingan seperti dilansir di Kompas.com.

"OK, kami coba sejumlah kombinasi, tapi masih banyak juga peluang yang terbuang. Dalam permainan kami hari ini, Fandi Eko awalnya mau jadi starter, tapi ternyata masih sakit sehingga berubah."

"Akhirnya saya dorong Yandi Sofyan bermain sebagai striker. Saya tahu tidak sedang dalam kondisi terbaik jadi saya pasang. Saya juga ingin melihat (Yohanes) Pahabol, tapi saya pasang Yandi dulu. Saya senang Yandi bisa cetak gol tapi sebenarnya pertandingannya belum bagus."

"Bukan hanya Andik Vermansyah (yang banyak membuang peluang), tapi semua pemain bermain tidak baik. Tapi di salah satu turnamen di Indonesia juga sama. Pada laga pertama kami bermain buruk lawan Laos, tapi di laga kedua dan ketiga membaik. Saya harap juga seperti itu di sini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemain untuk kemenangan ini, meski hasilnya kurang memuaskan."

Pada laga selanjutnya, Kamis (12/12/2013), Indonesia akan menghadapi Thailand. Pertandingan itu diperkirakan akan menjadi ujian sesungguhnya bagi skuad Garuda Muda karena Thailand merupakan salah satu calon kuat juara SEA Games 2013.

"Lawan Thailand kami akan turunkan strategi yang beda. Thailand adalah tim yg lebih bagus dan terorganisir. Ada sedikit masalah kontrol emosi dari pemain, tapi saya yakin akan bisa lebih baik," jelasnya.

"Untuk lawan Thailand, Fandi, Dendy dan Ramdhani mengalami kendala otot. Bagaimana kondisinya akan mempengaruhi strategi. Thailand diuntungkan, karena ada 5 hari. Mudah-mudahan pertandingan hari ini jadi stepping stone. Agar lebih enjoy. Biasanya mereka lebih enjoy di ruang ganti tapi tidak saat ini. Padahal sudah disetelkan lagu-lagu, tetap tidak keluar," pungkasnya.(Rep06)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index