Korban Banjir di Dumai Mulai Menderita Gatal-gatal

Korban Banjir di Dumai Mulai Menderita Gatal-gatal
Ilutrasi/net
DUMAI- Beberapa warga yang menjadi korban banjir di Jalan Sei Teras, Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Barat, Senin (9/12/13) saat ini sudah mengalami atau menederita penyakit gata-gatal akibat air banjir yang kotor tersebut. 
 
Wagiman, seorang warga mengaku kepada riauterkinicom, sudah mulai mengalami gatal-gatal di bagian kakinya. Pasalnya, selama dua hari kakinya terendam banjir yang tingginya selutut orang dewasa. "Sudah mulai gatal-gatal kaki ini mas, kami sudah dua hari berkecimpung dengan iar banjir," ucapnya ditengah-tengah kerumunan warga saat menggelar aksi demo blokir jalan. 
 
Selain terserang penyakit gatal-gatal, warga sekitar Jalan Sei Teras saat ini membutuhkan persediaan air bersih. Sebab, selama dua hari belakangan ini banyak warga mandi tidak menggunakan air bersih. "Kami mandi saja menggunakan air banjir, air hujan sudah habis dan sumur saja terendam banjir, makanya banyak warga terserang penyakit gatal-gatal," ungkap beberapa warga yang mengeluhkan kondisi banjir tersebut. 
 
Sedangkan pihak Kelurahan Ratu Sima, sejauh ini belum menemui warganya yang tetimpa musibah akibat banjir. Ratusan warga kini mengku sangat kecewe tidak adanya tindakan penanggulangan masalah banjir. Warga berteriak sekencang tenaganya, namun upaya perharian pemerintah hingga siang ini tak kujungan ada. 
 
Sesuai informasi yang diterima dan dihimpun riauterkinicom dilapangan, jumlah kawasan yang terendam banjir itu melanda sebanyak 7 RT di Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Barat. Ketinggian air banjir saat ini mencapai diatas lutut orang dewasa. Hingga siang ini warga masih bersiaga di tengah jalan menunggi kehadiran kepala daerah dan pejabat Pemko Dumai. dilansir riauterkini.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index