Calon Presiden 2014

PPP Coba Bandingkan Ariel, Rhoma Irama dan Suryadharma Ali

PPP Coba Bandingkan Ariel, Rhoma Irama dan Suryadharma Ali
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengklaim Raja Dangdut Rhoma Irama masih anggotanya. Menanggapi pencalonan Rhoma sebagai presiden, PPP menilai bukanlah hal yang mudah.
 
"Pilpres itu tinjauannya multi dimensi, ada popularitas, ada integritas, ada kapasitas," kata Sekjen PPP Rommahurmuziy di Jakarta, Jumat (6/12/2013).
Pria yang akrab dipanggil Romi itu mengakui Rhoma memiliki memiliki popularitas dan integritas. Tetapi Rhoma harus berkompetiside dengan valon presiden lainnya dalam hal kebangsaan dan kenagaraan.
 
"Tentu kita tidak bisa bicara sendiri. Sebagai calon alternatif tentu kita menghormati Bang Haji sebagai amar maruf nahi munkar. Tetapi elektabilitas ini kan juga tergantung apakah dia diterima publik sebagai presiden," katanya.
 
Secara elektabilitas, Romy mengatakan elektabilitas Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA)  masih di posisi atas dibandingkan Rhoma Irama. Sedangkan dari segi popularitas, Romy mengakui peringkat Rhoma berada diatas.
 
Ia pun membandingkan dengan vokalis band Noah, Ariel. "Kalau ditanya Ariel semua orang Indonesia tahu, tanya ABG tahu semua Ariel dibanding SDA, tapi apakah akan mencalonkan Ariel sebagai capres
 
PPP, kata Romy, juga tidak bisa menilai upaya Rhoma menjadi calon presiden. Sebab, PPP telah memiliki sosok yang diusung pada pemilu 2014 yakni Suryadharma Ali. "Kalau publik menilai bagus akan disimbolkan dengan baiknya elektabilitas. Tinggal dilihat, apakah sejak deklarasi naik engga. Kalau naik apa yang dilakukannya berarti on the track. Kalau engga naik, berarti publik menilainya pas di dangdut," ungkapnya. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index