Firdaus Janji Perbaikan Jalan Pinggiran Digesa

Firdaus Janji Perbaikan Jalan Pinggiran Digesa
Walikota Pekanbaru, Firdaus MT
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT berjanji pembangunan dan perbaikan jalan pinggiran kota akan digesa untuk menjangkau seluruh akses layanan. Bahkan, Firdaus bertekad akan menata ulang perluasan jalan sebagai upaya menjangkau masyarakat pinggiran yang berbatasan dengan Kabupaten Pelalawan, Kampar, dan Siak. 
 
"Kota Pekanbaru yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dalam bidang infrastruktur menjadi cambuk tersendiri. Penghargaan itu  harus ditingkatkan dengan memperluas jaringan jalan untuk memudahkan masyarakat yang berada di daerah perbatasan Kampar, Pelalawan dan Siak agar mereka lebih mudah mendapatkan pelayanan," sebut Firdaus, Jumat (6/12).
 
Ditambahkannya, dengan penghargaan Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah (PKPD-PU) yang diterima Pemko Pekanbaru, Rabu (4/12) malam lalu dari Djoko Kirmanto, di Jakarta, diranya memberi apresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru. Namun begitu, tegasnya, program yang sudah dirancang menyangkut perluasan akses jalan harus digesa. "Master plan jaringan jalan pinggiran dan jalan lingkar luar kota sudah ada dan tinggal melaksanakannya tahun depan. Ini bentuk komitmen kita dalam memenuhi sarana infrastruktur jalan," tegasnya. 
 
Pemko Pekanbaru, lanjut Walikota, juga akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Riau dan pusat terkait kewenangan jalan masing-masing atas pengelolaan dan pemeliharaannya. "Bagi masyarakat, sarana infrastruktur yang dibutuhkan harus dalam kondisi baik, tidak peduli apakah jalan itu kewenangan provinsi, nasional atau kota. Karena, menurut masyarakat semua jalan yang ada di Kota Pekanbaru adalah tanggungjawab Pemko. Untuk menjawab itulah kita akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Riau maupun pusat agar masyarakat bisa mengerti siapa yang paling bertanggungjawab nantinya atas sebuah jalan," jelasnya. seperti dilansir metro riau. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index