Polsek Dinsos Sepakat Atasi Orgil

Polsek Dinsos Sepakat Atasi Orgil
Ilutrasi/net
BUKIT BATU - Polisi Sektor (Polsek) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis sepakat mengatasi persoalan orang gila (Orgil). Kerjasama ini dilakukan dalam bentuk penertiban dan lainnya. 
 
Hal itu telah dilakukan Polsek Bukit Batu yang sudah mengirim dua orgil ke Dinsos agar dilakukan pembinaan ke arah yang lebih baik. Dengan begitu, pihak kepolisian yang menemukan orgil akan langsung menangkap dan menyerahkan ke Dinsos.
 
"Keberadaan orgil kan meresahkan masyarakat. Makanya kita tangkap dan serahkan ke Dinsos agar dilakukan pembinaan. Bahkan, sepekan ini kita antarkan dua orgil ke Dinsos yang sebelumnya terlantar di Kota Pakning, Kecamatan Bukit Batu," ujar Kapolsek Bukit Batu, Kompol Sasli Rais, Jumat (6/12).
 
Dikatakannya, kerjasama dengan Dinsos dan Satpol PP yang selama ini terjalin, sambung Sasli, perlu lebih diefektifkan lagi dalam meyelesaikan permasalahan tersebut. "Orgil yang kita kirim ke Dinsos itu akan direhabilitasi, katanya di RSJ Tampan Pekanbaru. Sebab yang mengantar ke Pekanbaru Dinsos. Makanya bekerjasama ini perlu ditingkatkan," harapnya. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index