Hasil Seleksi Satpol PP segera Diumumkan

Hasil Seleksi Satpol PP segera Diumumkan
Ilutrasi/net
BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Kantor Satpol PP akan segera mengumumkan hasil seleksi penerimaan honorer Satpol PP.  Pengumuman akan dilaksanakan Desember ini menyusul sudah selesainya rangkaian seleksi Juli lalu.
 
“Insya Allah kita usahakan pada bulan Desember ini juga. Rangkaian seleksinya sudah selesai tinggal melakukan rekapitulasi dari hasil rangkaian tes,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis, Najamuddin kepada wartawan, Kamis (5/12).
 
Dikatakan, proses seleksi penerimaan honorer atau tenaga kerja bantu Satpol PP memang agak lama karena ada sejumlah rangkaian seleksi yang harus dilakukan. Mulai dari seleksi administrasi, seleksi kesehatan dan sejumlah seleksi lainnya hingga wawancara. Dari rangkaian seleksi tersebut baru nantinya dipilih pelamar yang benar-benar memenuhi kriteria untuk ditempatkan sebagai tenaga kerja bantu Satpol PP.
 
Terpisah, Ketua Tim Seleksi H Burhanuddin saat dihubungi membenarkan terkait dengan sudah selesainya proses seleksi penerimaan tenaga kerja bantu Satpol PP. “Proses seleksinya sudah selesai, sekarang kita tinggal melakukan evaluasi siapa yang lolos,” ujar Burhanuddin seraya berharap pengumuman hasil seleksi bisa dilakukan bulan Desember ini juga.
 
Seperti diberitakan, pada bulan Juli lalu  Satpol PP membuka lamaran penerimaan tenaga kerja bantu. Sejak dibuka, tercatat yang memasukkan lamaran mencapai 1.500 lebih. Dari ribuan berkas yang masuk tersebut, sebanyak 300 lebih yang tidak memenuhi persyaratan administrasi alias gugur.
 
Menurut Najam, jumlah peminat yang memasukkan lamaran sungguh di luar perkiraan. Sampai hari  terakhir penerimaan pendaftaran, berkas lamaran yang masuk mencapai 1.500 lebih pelamar. Sementara yang diterima hanya 150 orang. Selanjutnya, dari sebanyak 150 orang yang akan diterima tersebut, sebanyak 130 orang adalah laki-laki dan 20 orang perempuan. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index