Sidang Pertama, Bos Preman Hercules Didukung Ibu-ibu

Sidang Pertama, Bos Preman Hercules Didukung Ibu-ibu

JAKARTA-Simpatisan Hercules Rosario Marcal mulai berdatangan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Beberapa di antaranya adalah puluhan ibu-ibu berkerudung.

Salah satu dari ibu-ibu tersebut adalah Aminah. Menurutnya, mereka datang dari Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, untuk memberikan dukungan terhadap Hercules.

"Kita sebagai simpatisan (Hercules). Sebelumnya kita juga pernah datang," kata Aminah saat ditemui di depan pintu masuk PN Jakbar, Kamis (30/5).

Saat ditanyakan maksud dari perkataannya bahwa mereka sebelumnya pernah datang, Aminah mendadak bingung. Namun, dia langsung menyatakan bahwa kedatangannya bersama ibu-ibu lainnya atas ajakan tetangganya.

"Disuruh aja diajak, kita simpatisan doang," ujar Aminah.

Pengamatan Kompas.com, sebagian ibu-ibu bisa masuk ke halaman pengadilan, namun sebagian yang lain tertahan di luar karena membawa anak-anak. Seperti yang diberitakan, Hercules direncanakan akan menjalani sidang perdana dalam agenda pembacaan dakwaan.

Rencana semula, sidang akan berlangsung pukul 09.00 WIB. Namun hingga pukul 10.30 WIB, Hercules belum juga tiba di lokasi. Hanya beberapa anak buahnya saja yang akan menjalani sidang sudah tiba.

Hercules ditangkap pada 8 Maret 2013 di Pertokoan Tjakra Multi Strategi, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Bersama dengan 45 anak buahnya, Hercules diringkus oleh Sub Direktorat Resmob Polda Meto Jaya.

Berdasarkan laporan masyarakat, Hercules dan kelompoknya dianggap sering meresahkan karena melakukan aktivitas premanisme di lokasi tersebut. Selain itu, polisi juga menemukan senjata api dan senjata tajam di kediaman Hercules yang terletak di Perumahan Kebon Jeruk Indah, tak jauh dari pertokoan ketika dia ditangkap. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index