Ingin Tahu Bentuk Baru Honda Jazz Pasca Dirombak? Ini Dia..

Ingin Tahu Bentuk Baru Honda Jazz Pasca Dirombak? Ini Dia..

Honda sepertinya tidak tinggal diam saat melihat seteru abadinya, Toyota menyodorkan model anyar Yaris. Mereka kini dikabarkan tengah siap melawan dengan merobak Jazz.

Dilansir Indianautosblog, Rabu 29 Mei 2013, Sketsa Honda Jazz terbaru bocor dan dipublikasi salah satu majalah Jepang 'Best Car'. Mereka menyebutkan, Honda kemungkinan besar mengenalkan Jazz sebelum ajang Tokyo Motor Show 2013, September mendatang.

Jazz generasi terbaru mengalami perubahan besar-besaran, di mana bodinya lebih gambot dari model yang ada sekarang. Bahkan, Jazz anyar hampir menyerupai MPV (Multi Purpose Vehicle).

Dari foto yang ditampilkan terlihat bagian depan mengalami revisi. Head lamp dibuat menyatu dengan grill berdesain lebih besar.

Perubahan lainnya soal dimensi. Honda Jazz terbaru lebih panjang 60 mm dan wheelbase lebih panjang 80 mm, sedangkan untuk panjang keseluruhan 4.000 mm. Di beberapa negara seperti di Indonesia dan India, panjang Honda Jazz saat ini 3.900 mm.

Kemungkinan besar mobil hatchback ini masih mempertahankan mesin lawasnya, karena terbilang handal dan irit bahan bakar. Majalah itu melaporkan bahwa Jazz anyar diklaim memiliki konsumsi BBM 36 kilometer per liter. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index