Masrul Wacagubri, PPP Meranti Komit Dukung BIMA

Masrul Wacagubri, PPP Meranti Komit Dukung BIMA

SELATPANJANG–Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepulauan Meranti dengan tegas mendukung pasangan Bang Indra Mamak Aziz (BIMA), sebagai Calon Gubernur Riau (Cagubri) dan Wakil Gubernur Riau (Wacagubri).

Hal ini ditegaskan Ketua DPC PPP Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi, Rabu, (29/5), di Selatpanjang. Kendati Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Masrul Kasmy, ikut mencalonkan sebagai Wagub mendampingi Achmad yang menggunakan perahu Partai Demokrat, pada Pemilukada, September mendatang.

"Kita tetap pada instruksi partai, yakni mendukung bapak Aziz Zaenal yang maju pada Pemilukada mendatang. Bahkan kita sendiri terkejut dengan pencalonan Pak Masrul sebagai Cawagub," tegasnya.

Meski partai yang dipimpinnya tersebut menjadi partai pendukung paling depan pada pencalonan Masrul sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Irwan Nasir, Dedi mengaku, ia tidak pernah diajak berdiskusi mengenai pencalonan Masrul sebagai Wagub Riau. Ia juga meluruskan, terkait pernyataan Masrul Kasmy yang mengatakan sebagai Wakil Gubernur akan bisa lebih berperan membangun Kepulauan Meranti.

"Kita tidak tau apa motivasi beliau. Selama ini kita juga melihat, sebagai Wabup Meranti, beliau diberikan kebebasan dan peran yang besar oleh Bupati. Makanya harus kita luruskan, jangan sampai nanti ada yang mengira pencalonan Pak Masrul karena terzalimi oleh Bupati," ungkapnya.

Politisi muda PPP ini juga mengkritik pencalonan Wabup Masrul Kasmy sebagai Cawagub Riau merupakan preseden buruk dalam proses kepemimpinan di Kepulauan Meranti dan bisa menjadi pelajaran bagi setiap partai politik dalam mengusung calon kepala daerah mendatang.

"Ini pertama kali Kepulauan Meranti memiliki pemimpin sendiri, kalau penilaian kita sebagai partai pendukung mengharapkan beliau menyelesaikan dulu tugasnya sebagai Wabup Kepulauan Meranti," sebutnya.

Sebagai mana diketahui, istri dari Masrul Kasmy, Tengku Reni, menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Perempuan di DPC PPP Kepulauan Meranti dan juga Ketua Perempuan Pembangunan Kepulauan Meranti, yang merupakan organisasi sayap dari partai berlambang Ka’bah tersebut. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index