Suhu Politik Memanas, Kesbangpolimas Antisipasi Kerusuhan

Suhu Politik Memanas, Kesbangpolimas Antisipasi Kerusuhan

Pekanbaru-Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpolinmas) Provinsi Riau siap bekerjasama dengan beberapa intansi terkait dalam melakukan pemantauan untuk antisipasi kerusuhan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

"Jelang Pilgub, kita tetap melakukan pemantauan dan serta antisipasi dini dengan timbulnya berbagai permasalahan pada saat Pilkada nanti," ujar Kepala Badan Kesbangpolinmas Provinsi Riau, Rizka Utama, saat dijumpai dikantor Gubernur, Rabu (29/5).    

Dikatakannya lagi, intansi terkait yang ikut memantau dan mengantisipasi kerusuhan jelang Pilkada, yakni Komonitas Intelijen Daerah (Kominda) Provinsi Riau, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Riau dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau.

Selain itu, Mantan Kepala BPAD ini juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat, unsur partai politik dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur harus bertanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan pelaksanaan Pilkada tersebut. Selain itu, Kesbangpolinmas selalu meningkatkan kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat.

"Dalam mengantisipasi kerusahaan pada Pilkada kita tetap melakukan sosialisasi cara memilih yang baik, jujur, adil dan sehat dalam menggunakan hak pilih," imbuhnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index