Jelang Pilgubri, Polresta Siapkan Pengamanan Ketat

Jelang Pilgubri, Polresta Siapkan Pengamanan Ketat

PEKANBARU - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru mengaku siap menghadapi perhelatan akbar pesta demokrasi di Provinsi Riau. Dalam hal ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polda Riau.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar, Rabu (29/5) di Mapolresta mengungkapkan bahwa, pihaknya akan melakukan pengamanan ekstra ketat menjelang Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri), September mendatang.

"Iya, kita harus siap dengan ini, anggota kita juga sudah mulai disosialisasikan tentang Pilgubri mendatang, dan saya meminta kepada masyarakat agar mendukung ini dan berjalan dengan lancar," jelasnya.

Lanjut Adang, untuk kondisi keamanan kota pekanbaru saat ini menjelang pilgubri bulan september mendatang, menurutnya sudah mulai kondusif semenjak operasi pemberantasan geng motor yang dilakukan oleh pihaknya. "Sekarang sudah kondusif, ini berkat anggota kita di lapangan," tegasnya.

Sementara itu, untuk melakukan pengamanan pada malam hari, pihaknya mengungkapkan bahwa telah memerintahkan kepada semua jajaran Mapolsek yang ada di kota Pekanbaru agar rutin menggelar razia terutama pada malam hari, pihaknya juga sudah mulai melakukan koordinasi dengan pihak Polda Riau terkait pengamanan menjelang Pilgubri.

"Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Riau terkait ini, dan semua Mapolsek yang ada di Kota Pekanbaru juga sudah kita lakukan koordinasi," ungkapnya.

Pihaknya juga akan menempatkan anggotanya di tempat-tempat yang dianggap rawan, dan akan menambah jumlah personil, karena menurut Adang, dinamika politik yang ada di kota Pekanbaru sudah semakin memanas dan rawan tindak kejahatan. "Iya, kita akan tambah personil di tempat-tempat rawan," ungkapnya.

Terkait berapa jumlah personil yang akan diturunkan, pihaknya belum dapat mengambil kesimpulan. Yang pasti pihaknya akan terus melakukan berkoordinasi dengan pihak Polda Riau. "Belum ada kita tentukan, kita tunggu saja arahan dari kapolda Riau," akunya.

Adang meminta kepada masyarakat agar menjaga keamanan di kota pekanbaru, karena menurutnya, peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di kota Pekanbaru sangat penting. "Kita juga berharap peran masyarakat," sebutnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index