Luar Biasa, Bengkalis Juara Umum Kejurnas Kempo

 Luar Biasa, Bengkalis Juara Umum Kejurnas Kempo
 
BENGKALIS - Prestasi atlet Kempo Bengkalis kembali mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Setelah tampil juara umum pada Kejurnas di Bogor, baru-baru ini, kembali mereka tampil sebagai juara umum pada Kejurnas Antar Dojo memperebutkan Piala Rektor Universitas Sanata Dharma ke-11 di Yogyakarta, 28 November-1 Desember kemarin.
 
"Alhamdulillah atlet kempo kita kembali menunjukkan prestasi gemilang di tingkat Nasional. Pada Kejurnas antar Dojo di Yogyakarta kita kembali tampil juara umum dengan meraih  5 medali Emas, 4 perak dan 1 perunggu," ungkap Ketua Pengkab Perkemi Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad, Senin (2/12).
 
Dikatakan, Kejurnas yang diikuti 62 dojo dari seluruh provinsi di Indonesia itu, atlet Bengkalis kembali menunjukkan kalau kempo di Negeri Junjungan adalah yang terbaik, setelah sebelumnya beberapa kali meraih juara umum di beberapa kejuaraan.
 
"Kita meraih juara umum pertama, sedangkan yang kedua adalah dojo dari Kemang Jakarta Selatan dan juara ketiga Dojo Wulawarman Yogyakarta. Atas keberhasilan ini kita memboyong pulang piala bergilir," ujar Herman bangga.
 
Terpisah pelatih Kempo Bengkalis, Marzuli dan Zuriati Darman mengatakan, dari 18 kelas yang dipertandingkan, M Zikri cs berhasil mengantongi sembilan mendali untuk kategori Embu dan satu Randori. Kelima medali emas tersebut masing-masing dari Beregu Putra Dewasa (M Hafis, Supriadi, Sarifudin dan Hambili Juandi), Beregu Campuran Dewasa (Supriadi, Sarifudin, Tri Trisnawati dan Fira Isa Gumal), Pasangan Putra Dewasa (M Hafis dan Hambili Juandi), Beregu Putri Pemula (Sari Paspasha, Ernisa Solehah, Putri Selaras dan Laila Kumala) dan Beregu Campuran Pemula (Aslas Darmawan, Deri Mastin, Hernisa Solehah, Laila dan Laila Kumala).
 
Kemudian empat medali perak yang direngkuh tersebut antara lain dari Pasangan Putri Dewasa (Tri Trisnawati/Ira Isa Gumal), Pasangan Putra Pemula (M Zikri/Novianda Marusmi), Beregu Putra Pemula (M Zikri, Asrah Darmawan, Deri Mastin, Noviandi) dan Randori Putra (Maulana Mursyid). Sementara satu medali perunggu diraih Pasangan Putri Pemula (Sarifah/Putri Selaras).
 
"Kita bersyukur apa yang ditargetkan jajaran pelatih bisa tercapai. Juara umum merupakan hasil yang sangat luar biasa diraih tim. Anak-anak berusaha keras untuk membuat iven ini sebagai sarana prestasi," kata Pelatih Kempo Bengkalis kategori Embu, Zuriati Darman. (rep05/mtr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index