2 Warga Rupat Tewas Karena Pesta Oplosan

 2 Warga Rupat Tewas Karena Pesta Oplosan
BENGKALIS-Jajaran Polsek Rupat masih melakukan penyeledikan terkait tewasnya dua orang warga Rupat Ed (17) dan Al (24), yang pesta miras oplosan di jalan Subrantas dusun Sei Injab Kelurahan Terkul kecamatan Rupat, Jumat (29/11) siang.
 
Selain menewaskan Ed dan Al, 2 korban lainnya masih kritis di RSUD Dumai, yakni Geb (23)dan Ep (23). Sementara Som (23) dan Ma (23) selamat dari kejadian ini karena tak ikut larut dalam pesta miras yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB-21.000 WIB.
 
Kapolres Bengkalis melalui Kasatreskrim AKP Dodi Harza Kusuma dan Kanitreskrim Polsek Rupat Aipda Rudi Sirait, Minggu (1/12), mengatakan jika pihaknya sudah datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Pihaknya sudah menghimpun data terkait kejadian perkara yang merenggut dua nyawa itu.
 
Diuraikan Rudi, pesta miras oplosan terdiri dari campuran ahkohol pembersih luka kadar 70 persen dicampur air mineral dan kuku bima sebanyak 10 botol, diprakarsai para korban yang  meninggal dunia.
 
Setelah miras oplosan itu selesai diracik, mereka mengajak Som dan Ma untuk turut minum alkohol campuran itu dan mengatakan jika minuman itu sangat enak.
 
"Informasi yang kita dapat di lapangan para korban pernah meminum hal serupa di Bengkalis. Mereka akhirnya membuat minuman serupa di Rupat. Saat 4 korban pesta miras, lewat Som dan diajak untuk turut minum. Namun Som dan satu orang lagi Ma yang juga ikut diajak minum, hanya minum sedikit sebatas mencoba saja. Sementara yang lainnya pesta miras hingga pukul 21.00 wib," terang Rudi.
 
Sejauh ini Polisi belum ada mengarah pada penetapan tersangka. Karena memang yang meracik alkohol pembersih luka dengan kuku bima dan air mineral itu hingga jadi miras oplosan adalah para korban. Sementara korban yang kritis juga belum bisa dimintai keterangan.
 
"Setakat ini baru itu informasi yang kami dapat di lapangan. Namun tidak tertutup kemungkinan ada perkembangan lainnya dari kasus ini," ujarnya Rudi sembari menampik informasi jika ada satu lagi korban meninggal dunia.
 
Kronologis kejadian, usai menenggak minuman keras oplosan, 2 orang pemuda meninggal dunia. Sementara 2 rekannya kritis dirawat di RSUD Dumai dan 2 orang lagi selamat karena hanya sedikit menenggok miras oplosan itu.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index