Cuma Ronaldo yang Pantas Raih Ballon d Or

 Cuma Ronaldo yang Pantas Raih Ballon d Or
Jakarta-Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, menjagokan Cristiano Ronaldo meraih penghargaan bergengsi FIFA Ballon d'Or. Bahkan menurut mantan pelatih Real Madrid ini, Ronaldo merupakan satu-satunya pemain yang pantas meraihnya.
 
Ada alasan kuat mengapa Capello hanya menjagokan Ronaldo. Menyimak performa pemain dengan sebutan CR7 ini sepanjang tahun 2013, tak bisa dipungkiri jika dia memang sangat fantastis.
 
Namun yang membuat Capello terpukau adalah penampilan Ronaldo di play-off Piala Dunia 2014 ketika melawan Swedia. Dalam laga kandang dan tandang itu, Ronaldo memberikan bukti bahwa dia merupakan pahlawan Portugal dengan memborong semua gol Selecao.
 
"Jika hanya satu pemain yang memenangi Ballon d'Or tahun ini, dia adalah Cristiano Ronaldo," lanjut Capello.
 
"Anda harus mempertimbangkan musim Cristiano Ronaldo dan empat gol yang dicetaknya selama pertandingan penting. Itu sangat sulit."
 
Merujuk penampilan Ronaldo saat play-off melawan Swedia, memang pantas jika mantan pemain termahal dunia ini mendapat pujian. Setelah mencetak gol tunggal di Portugal, Ronaldo membuat hat-trick di Swedia, yang membuat Portugal menang 3-2 dan lolos dengan agregat 4-2.
 
Untuk Ballon d'Or yang akan diumumkan pada 13 Januari mendatang, ada 23 nama yang masuk nominasi. Jumlah tersebut akan direduksi hanya menjadi tiga orang pada awal Desember, untuk bersaing menjadi yang terbaik.
 
Tiga pemain yang disebut-sebut bakal jadi kandidat terkuat adalah Ronaldo, striker mungil Barcelona Lionel Messi, serta gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index