Libas Cardiff 3-O, Arsenal Makin Kokoh di Puncak

 Libas Cardiff 3-O, Arsenal Makin Kokoh di Puncak
CARDIFF-Arsenal berhasil mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-0 dalam lanjutan Premier League di Cardiff City Stadium, Sabtu (30/11/2013). Kemenangan Meriam London tidak terlepas dari penampilan gemilang Aaron Ramsey yang membukukan dua gol dan Mesut Oezil yang menciptakan dua assist.
 
Arsenal langsung mengancam lewat aksi Jack Wilshere pada menit kedua. Gelandang muda asal Inggris tersebut berhasil melepaskan tembakan. Sayang, bola hasil tembakan Wilshere masih membentur tiang.
 
Pada menit ke-16, Olivier Giroud memiliki kesempatan emas menciptakan gol. Penyerang asal Perancis tersebut lepas dari jebakan offside saat menguasai bola dari umpan Oezil. Namun, Giroud mengira dirinya berada dalam posisi offside sehingga tidak buru-buru melepaskan tembakan. Alhasil, Giroud harus kehilangan bola dari kakinya.
 
Arsenal akhirnya berhasil unggul terlebih dulu berkat gol Ramsey pada menit ke-29. Ramsey berhasil menjebol gawang tim tuan rumah setelah menanduk bola dari umpan Oezil. Setelah itu, Ramsey tidak melakukan selebrasi. Pasalnya, Ramsey merupakan pemain hasil binaan Cardiff City.
 
Arsenal wajib berhati-hati terhadap serangan Cardiff. Tim besutan Malky Mackay tersebut terkenal tangguh saat berhadapan dengan tim besar. Pekan lalu, Fraizer Campbell dan kawan-kawan mampu memaksa Manchester United bermain imbang 1-1, meskipun sempat tertinggal lebih dulu. Sebelumnya, Cardiff juga sukses menaklukkan Manchester City 3-2.
 
Arsenal cukup banyak mengendalikan permainan. Bahkan, Ramsey kembali memiliki peluang pada menit-menit akhir babak pertama. Di dalam kotak penalti, ia berhasil menguasai bola dari Giroud.
 
Mampu mengecoh salah satu pemain lawan, Ramsey melalui kaki kanannya melepaskan tembakan. Sial bagi Arsenal, tembakan Ramsey masih meleset. Itu menjadi peluang terakhir yang dimiliki Meriam London pada babak pertama.
'
Setelah jeda, The Gunners menerima ancaman serius dari tim tuan rumah. Bahkan, gawang Arsenal nyaris kebobolan seandainya kiper Wojciech Szczesny tidak melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-52. Kiper Polandia tersebut dengan respon luar biasa berhasil menepis tandukan Fraizer Campbell.   
 
Meriam London membalasnya melalui tembakan Santi Cazorla pada menit ke-68. Gelandang asal Spanyol tersebut berhasil menguasai bola dari Wilshere. Namun, peluang tersebut akhirnya sia-sia setelah tembakan Cazorla berhasil ditangkap kiper Cardiff City, David Marshall. 
 
Kedua pelatih sama-sama melakukan pergantian pada menit ke-77. Arsene Wenger memilih memasukkan Mathieu Flamini untuk menggantikan Santi Cazorla. Sementara Malky Mackay menarik Kim dan menggantikannya dengan Craig Noone. 
 
Craig Noone nyaris menjadi malapetaka bagi Arsenal saat melepaskan umpan terobosan kepada Jordon Mutch. Beruntung, Szczesny cepat keluar dari sarangnya untuk memotong bola. 
 
Nyatanya, Flamini-lah yang menjadi malapetaka bagi Cardiff setelah pemain asal Perancis tersebut mencetak gol pada menit ke-86. Oezil kembali jadi aktor penting di balik gol Arsenal. 
 
Pemain asal Jerman tersebut melepaskan umpan cantik kepada Flamini di dalam kotak penalti. Flamini menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras yang tak mampu dibendung David Marshall. Dengan demikian, Oezil sejauh ini telah menciptakan enam assits dan dua gol. 
 
Pada masa injury time, Arsenal kembali berhasil menjebol gawang tim tuan rumah. Gol kembali diciptakan Ramsey. Gol berawal dari kecerdikan Theo Walcott mengirimkan bola kepada Ramsey yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. 
 
Tanpa ampun, Ramsey melepaskan tembakan keras dan gol. Ramsey pun kembali memilih tak melakukan selebrasi. Namun, Arsene Wenger terlihat gembira karena keputusannya memasukkan Walcott berbuah manis. 
 
Tiga poin dari laga ini membuat Arsenal menjauh dari dua rival terdekatnya, Liverpool dan Chelsea, yang baru akan bermain pada Minggu (1/12). The Gunners mengumpulkan total 31 poin, unggul tujuh angka dari The Reds dan The Blues. (rep05)
 
Susunan Pemain
 
Cardiff City: 1-David Marshall; 3-Andrew Taylor, 4-Steven Caulker, 6-Ben Turner, 28-Kevin Theopile Catherine; 7-Peter Whittingham, 8-Gary Medel, 13-Kim Bo-Kyung (Craig Noone 75), 18-Jordon Mutch, 19-Don Cowie; 10-Fraizer Campbell (Peter Odemwingie 64) 
Pelatih: Malky Mackay
 
Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 28-Kieran Gibbs; 8-Mikel Arteta, 10-Jack Wilshere (Monreal 80), 11-Mesut Oezil (Walcott 90), 16-Aaron Ramsey, 19-Santi Cazorla (Mathieu Flamini 77); 12-Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index