Wako Resmi Buka Open Turnament Catur Walikota Cup Pekanbaru

Wako Resmi Buka Open Turnament Catur Walikota Cup Pekanbaru
PEKANBARU - Walikota (wako) Pekanbaru, Firdaus secara resmi membuka Open Turnament Catur Walikota Cup yang berlangsung di Pustaka Wilayah (Puswil) Soeman HS, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (30/11/2013).
 
Wako berharap agar iven ini bisa dimanfaatkan bagi para atlet muda Riau khususnya Pekanbaru untuk menggali ilmu dari para master-master catur yang datang dari berbagai daerah. "Minimal bisa mengasah kemampuan otak para pelajar," kata Wako.
 
Dilanjutkan Wako, tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga catur merupakan salah satu cabang yang bergengsi di dunia. "Kita menyambut baik acara ini, karena sekaligus memberikan dampak positif tentunya bagi olahraga catur kita sekaligus kepada para pemuda yang berpartisipasi," lanjut Wako.
 
Namun dirinya cukup menyayangkan tidak ada peserta dari kalangan pelajar terlibat pada turnamen ini. Karena menurutnya, pelajar-pelajar yang ada saat ini merupakan sarana bagi organisasi catur Riau untuk mencari bibit-bibit atlet catur berprestasi ke depan.
 
"Diharapkan ke depan, iven catur yang dilaksanakan bisa melibatkan pelajar sebagai peserta. Karena tentunya banyak hal positif yang bisa mereka dapatkan, seperti mengasah otak, kontrol diri dan keuntungan lainnya," papar Wako.
 
Setidaknya sudah mendaftar sebanyak 149 pecatur terbaik nasional dan internasional yang terdiri dari 24 pecatur bergelar internasional, 40 bergelar master nasional dan 85 pecatur bergelar master.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, iven ini melibatkan pecatur-pecatur kelas dunia. Sebut saja Pecatur andalan Tanah Air bergelar Grand Master, Susanto Megaranto dan Juara Dunia Catur di Bali asal Uzbekistan, Djubarek Khamrakulov. dilansir goriau.com (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index