Pemkab Siak Berupaya Atasi Pencemaran Sungai Siak

Pemkab Siak Berupaya Atasi Pencemaran Sungai Siak
ilustrasi/net
SIAK- Bertempat diruang rapat Sri Indra Meting Room, Kamis(28/11/13), Pemerintah Daerah melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) menggelar ekspos terhadap menyusunam dan panduan pengelohan Limbah cair Industri di Kabupaten Siak.
 
Ekspos tersebut dihadiri oleh sejumlah persuhaan yang ada di Daerah. Serta konsultan pengolahan limbah cair PT. Quart Trust study Investment Managenment and Engineering Consultants Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Asisten Administrasi Drs H Jamaludin M,Si dalam penyampaiannya menyebutkan ekpos ini diharapkan dapat mengorbitkan sebuah kebijakan terkait untuk mengatasi pencemaran limbah cair yang selama ini cukup kita rasakan.
 
Sejalan dengan kemajuan pembagunan yang berkembangan baik diprovinsi Riau maupun dikabupaen SIak sanat berdampak dengan pencemaran limbah cair ,ditambah lagi peningkat penduduku terus terjadi dewaa ini. Akbat dari pertamah penduduk juga berimbas kepada terjadinya pencemaran limbah cair,hal ini disebabkan banyaknya bewroperasi perusaan yang beroperasi dipinggiran sungai.
 
Dan kita sama-sama mengetahui air sungai siak menjadi kebutuhan vital terhadap kegidupan masyarakat pinggiran sungai ,maka dari pemerintah Daerah berkewajiban untuk mengatasinya ,maka dari itu kehadiran konsultan semoga dapat menelurkan langkah-langkah yang kongkrit dalam nengatasi persoalan sungai siak.
 
Sementara itu kepala BLH H Syahrial SE melalui Sekretaris BLH Drs Zakaria menyampaikan cengan peningkat kegiatan industri di sepanjang pesisir sungai ,tentunya akan berimplemntasi terhadap pencemaran sungai,yang mana habitat didalammnya harus dijaga seutuhnya.
 
Apa lagi hingga saat ini kondisi sungai siak sudah diambang batas,"Hal ini diperoleh dari beberapa kali kajian yang telah dilakukan oleh BLH dengan bekerja sama dengan pihak-pihak yeng berkompeten ,maka langkah ekspos ini kita lakukan sebagai upaya untuk mengtasi persolaan pencemaran sungai." Ujarnya. seperti dilansir riauterkini.com.(rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index