Film 99 Cahaya di Langit Eropa Sarat Syiar Islam

Film 99 Cahaya di Langit Eropa Sarat Syiar Islam
 
JAKARTA-'99 Cahaya di Langit Eropa' merupakan sebuah film yang diangkat dari sebuah novel karya Hanum Salsabila Rais dengan judul yang sama. Film yang sarat syiar islam ini tak hanya mengadopsi cerita yang ada di dalam novel tersebut, bahkan ada cerita yang tak tertulis dihadirkan ke dalam film.
 
"Kita adopsi 120% dari novelnya," cerita Guntur Sorharjanto kepada wartawan seusai screaning di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jumat (29/11) di Jakarta.
 
Mengapa 120%, menurutnya ada banyak adegan yang tak tertulis di novel yang turut di masukan ke dalam cerita film. Ia mencotohkan salah satunya adalah adegan dimana Rangga (Abimana Aryasatya)  mengajarkan puasa kepada Stefan (Nino Fernandes).Dalam menggarap cerita-cerita yang tak tertulis di novel, Guntur menggali langsung kepada penulisnya guna mengerti lebih jauh mengenai si penulis dan orang-orang yang ada di dalam novel.
 
Mengingat novel ini merupakan sebuah true story yang dialami penulis selama perjalanannya di Eropa.Film '99 Cahaya di Langit Eropa akan tayang di Bioskop pada 5 Desember mendatang. Beberapa artis kenamaan turut ambil di film ini seperti Acha Septriansyah, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernadez, Alex Abad, Mariss Nasution dan Dewi Sandra. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index