Kasus DBD di Pekanbaru Menurun

Kasus DBD di Pekanbaru Menurun
ilustrasi/net
PEKANBARU - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru diyakini menurun dari tahun lalu. Sampai saat ini, Dinas kesehatan (Diskes) hanya menemukan sebanyak 86 kasus meski belakangan terjadi musim banjir. Sebab, ditahun lalu, angka kasus DBD mencapai 157 kasus.
 
Hal ini ditegaskan Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Rini Hermiyati, Jumat (29/11). "Sampai November ini angka penderita DBD hanya 86 orang. Mudah-mudahan kasus ini dapat terus ditekan sampai akhir Desember nanti. Untuk itu, warga kita ingatkkan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing," terangnya.
 
Lebih lanjut Rini menyebutkan untuk titik tertinggi kasus DBD ini masih berada di Kecamatan Tampan. "Namun, kasus DBD yang ditemukan sejauh ini tidak ada yang menyebabkan kematian. Sementara, terkait dengan bencana banjir di sejumlah kecamatan beberapa waktu lalu tak berpengaruh dengan DBD. Karena, saat banjir kemarin, kita hanya menemukan 5 kasus DBD," katanya. seperti dilansir metro riau. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index