Tim SAR Belum Berhasil Temukan Ketua DPRD Solok

Tim SAR Belum Berhasil Temukan Ketua DPRD Solok

Solok-Ketua DPRD Solok Syafri Datuk Siri Marajo bersama 20 orang lainnya hingga kini belum ditemukan. Rabu sore, 29 Mei 2013, Tim SAR sudah berada di lokasi yang diduga tempat tersesatnya rombongan. Tapi mereka tidak menemukan Syafri Datuk Siri.

Informasi tersebut disampaikan Budi Erwanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Padang di Balimbiang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

"Tim pertama yang berangkat kemarin, sudah sampai di lokasi. Selain itu, tim Batalyon 133 Yudha Sakti juga sudah sampai. Tapi, rombongan tersebut belum ditemukan," katanya.

Dua tim pencari ini sampai di lokasi yang diperkirakan tempat rombongan tersesat sejak pukul 15.00 WIB. Mereka berada pada titik koordinat 00.47.21 LS dan 100.30.13 BT. "Tim juga sudah menemukan ciri-ciri lokasi yang disampaikan rombongan itu," kata Budi.

Sebelumnya, rombongan Ketua DPRD tersebut menyebutkan, mereka berada di Bukit Siti Nuraidah di sekitar sungai yang di sekitarnya ada kuburan. "Kita akan terus berupaya mencarinya," ujar Budi.

Napak tilas Ketua DPRD Solok Syafri Datuk Siri Marajo bersama 40 orang lainnya bukan tanpa alasan. Mereka masuk rimba di Pegunungan Bukit Barisan untuk membangun jalan alternatif penghubung Solok dan Padang.

Rombongan kemudian terpisah menjadi dua kelompok di tengah jalan karena ada sungai yang meluap di persimpangan jalan. Hingga kini pencarian masih dilakukan di sekitar Bukit Siti Nuraidah. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index