Peringati Hari Guru

SMKN 1 Minas Tebar Pesan Pendidikan dalam Ratusan Balon

SMKN 1 Minas Tebar Pesan Pendidikan dalam Ratusan Balon

MINAS-Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Guru ke 68 tahun 2013, SMKN 1 Minas melaksanakan serangkaian kegiatan yang diawali dengan upacara bendera dimana seluruh perangkat pelaksana upacara adalah guru. Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala SMKN 1 Minas ini diawali dengan pelepasan ratusan balon berisi pesan pendidikan dan lingkungan ke udara.

Kepala SMKN 1 Minas, Dra. Yulita didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 1 Minas, Gulma Saidayani Siregar, SPd mengatakan kegiatan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI Ke 68 tahun 2013 sebagai apresiasi dan menghormati jasa-jasa guru sebagai aktor pencerdasan kehidupan bangsa. Kita berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan motivasi dan semangat kepada para guru khususnya yang mengabdikan diri di SMKN 1 Minas agar bekerja lebih giat lagi dalam melahirkan sumberdaya manusia (SDM) Kabupaten Siak yang berkualitas, khususnya di Kecamatan Minas.

Menurut Gulma yang merupakan mantan Aktivis Mahasiswa Riau ini, acara diawali dengan upacara bendera dimana para guru menjadi pelaksana, setelah itu kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah diawali pelepasan ratusan balon pesan pendidikan, selanjut para guru mendapat ucapan selamat berikut rangkaian bunga dari para siswanya.

Acara ini sangat meriah karena seluruh siswa tanpa diminta berperan aktif, setiap kelas menyiapkan kue ulang tahun, tak sedikit pula murid yang sengaja membawa kado dan sekaligus dilakukan pemilihan guru favorit dan guru penginspirasi tahun 2013.

Acara ini berhasil membangun hubungan yang akrab antara siswa dan guru. Karena guru berkalaborasi dengan murid-muridnya mengikuti berbagai lomba diantaranya: cerdas cermat SMKN Pintar antar kelas, yang menguji kemampuan siswa tentang pengetahuan umum, dunia industri dan kompetensi bidang keahlian masing-masing. Lomba permainan rakyat seperti tarik tambang, joget balon, goyang caisar dan teater dimana terjadi kalaborasi antara murid dengan guru-gurunya, tegas Gulma.

Suasana menjadi haru saat para murid menyampaikan ucapan selamatnya sekaligus mengumumkan guru yang terpilih menjadi guru favorite dan penginspirasi tahun 2013. Untuk guru terpavorit terpilih bapak Parman Situmorang, S.Kom dan guru penginspirasi, Agusman, SPd.

Ketua OSIS SMKN 1 Minas, Enzelweldy mengatakan, atas nama siswa mengucapkan terimakasih karena tanpa adanya guru kami tidak mungkin bisa menjadi pintar dan meraih cita-cita yang kami mimpikan. Harapan kami pemerintah memberikan perhatian agar kesejahteraan guru bisa terus ditingkatkan. Terimakasih bapak dan ibu guru, jasamu kan kami kenang selalu
. (cr01/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index