Pisang Ajaib Gegerkan Warga Dumai

Pisang Ajaib Gegerkan Warga Dumai
DUMAI-Warga jalan Tenaga Kelurahan Dumai kota digegerkan dengan keberadaan pohon pisang yang berbuah aneh. Pohon pisang lemak manis itu mengeluarkan buah pisang sepanjang 2 meter.  Saking tak masuk akalnya, penduduk luar kota sempat mendatangi lokasi itu sambil berfoto.
 
Pantauaan di lapangan, pohon pisang yang satu ini tampak seperti pohon-pohon pisang pada umumnya dan khususnya pohon pisang yang tumbuh berdekatan dengan pohon pisang ajaib itu. Namun buah pisang yang menjulur ke tanah sepanjang dua meter membuat pisang tersebut mendapat julukan pisang ajaib.
 
Pemilik pohon pisang ajaib, Erina Susannur, Kamis (28/11/2013) tidak menyangka dan mengaku kaget melihat buah pisang yang menjulur ketanah sepanjang dua meter. ''Saya tidak menyangka dan  kaget melihat buah pisang yang menjulur sepanjang 2 meter. Dan baru pertama kali ini saya melihat ada buah pisang sepanjang 2 meter,'' katanya.  
 
Diakui Erina sejak pisang ini mengeluarkan buah yang aneh, rumahnya sering didatangi banyak orang baik dari kota Dumai hingga dari luar daerah yang datang hanya untuk melihat pisang ajaib ini. 
 
''Selain warga biasa, Walikota Dumai, H. Khairul Anwar didampingi Istri Hj. Nefi Agus Tina Khairul sudah dua kali berkunjung kesini untuk melihat buah pisang ajaib,'' tambahnya.  
 
Dan diakui Erina setiap ada warga yang berkunjung selalu mengatakan bahwa ini pisang ajaib dan pembawa rezeki. ''Tidak jarang orang mengatakan ini pisang ajaib pembawa rezeki, saya cuma bilang Amin sembari berharap rezeki memang diberikan dari Allah SWT, sampai-sampai pisang ini dijuluki pisang ajaib oleh warga,'' terangnya sambil memegang batang pisang ajaib itu.    
  
Lanjutnya, tidak jarang pengunjung yang memanfaatkan kesempatan untuk foto bersama dipohon pisang itu untuk kenang-kenangan. ''Bahkan ada warga China dari pulau rupat mengatakan sengaja jauh-jauh datang hanya untuk mendapatkan jantung pisang ajaib ini. Akhirnya saya ikhlaskan jantung pisang itu diambil olehnya,'' sebutnya.  
 
Ketika disinggung tentang firasat apa yang diperoleh, sehingga pohon pisangnya berbuah aneh, Erina mengaku tidak pernah mendapatkan firasat apapun. ''Saya tidak pernah mendapatkan firasat apapun mengenai pisang ajaib ini,'' jelasnya.
  
Menurutnya pisang lemak manis sudah ditanamnya sejak empat bulan lalu. Tidak ada yang aneh pada pohon ini sejak saya tanam empat bulan yang lalu hingga mengeluarkan buah sepanjang dua meter yang menjulur kelantai.
 
Dan terkait bibit pohon pisang itu, diakuinya didapatkan dari temannya. ''Dan bibit pisang ajaib itu saya dapatkan dari teman saya lalu saya tanam di halaman rumah sejak empat bulan lalu,'' pungkasnya. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index